MU Bekuk Liverpool, Amankan Poin Pertama di Liga Primer Inggris Musim Ini

MU Bekuk Liverpool, Amankan Poin Pertama di Liga Primer Inggris Musim Ini

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:05
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manchester United (MU) akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah menaklukkan musuh bebuyutan Liverpool 2-1 dalam pertandingan di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dalam babak pertama dan kedua membawa MU dan manajer Erik ten Hag meraih tiga poin penting dalam pertandingan ketiga musim ini.Mohamed Salah mencetak gol balasan pada akhir pertandingan untuk Liverpool, tetapi Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga usai.

Ini kemenangan kedua Setan Merah dalam 13 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris melawan Liverpool.

Kemenangan ini mengatrol posisi pasukan Erik ten Hag dari dua terbawah klasemen ke posisi 14, sementara Liverpool untuk sementara menduduki peringkat ke-16 setelah hanya memperoleh dua poin dari tiga pertandingan pertamanya.

Laga ini diwarnai oleh demonstrasi di luar Stadion Old Traffor oleh sekelompok besar pendukung MU yang marah kepada pemilik klub, keluarga Glazer.

Tuan rumah memasuki pertandingan tanpa poin dari dua pertandingan pertamanya. Namun mereka unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika Sancho menerima umpan dari Anthony Elanga di tengah kotak penalti.

Sancho menenangkan dirinya sebelum melepaskan tendangan yang melewati adangan Alisson guna membawa MU memimpin. United bertahan dengan baik sepanjang sisa babak pertama sehingga Liverpool hanya mendapatkan sedikit peluang. Skor bertahan1-0 hingga turun minum.

Rashford menggandakan keunggulan tuan rumah tak lama setelah babak kedua mulai melalui penyelesaian indah. Ia melewati adangan Alisson usai mendapatkan umpan terobosan dari Anthony Martial. Ini gol pertama Rashford sejak Januari silam.

Penonton Old Trafford bersorak kegirangan sepanjang sisa babak kedua dan Liverpool sepertinya kehabisan jawaban saat berusaha menemukan kembali ritme bermainnya.

Salah kemudian menyeruak untuk mencetak gol pada menit ke-81 sehingga menipiskan keunggulan United. Namun pasukan Jurgen Klopp tak bisa menciptakan gol penyama kedudukan sehingga untuk sementara mereka belum mencatat satu pun kemenangan dalam tiga laga pertama musim ini.

Sebelum laga ini kickoff, MU memperkenalkan pemain baru Casemiro setelah menyelesaikan kepindahan dari Real Madrid pada Senin (22/8/2022).

Topik Menarik