Hasil AS Roma Vs Cremonese: Gol Tunggal Chris Smalling Beri Giallorossi 3 Poin

Hasil AS Roma Vs Cremonese: Gol Tunggal Chris Smalling Beri Giallorossi 3 Poin

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 02:30
share

ROMA - AS Roma berhasil menang tipis 1-0 atas Cremonese pada giornata dua Liga Italia 2022-2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, di Stadion Olimpico. Gol tunggal Chris Smalling (65\') cukup untuk menghadirkan tiga poin bagi I Lupi.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mencoba untuk tampil menekan sejak awal pertandingan dengan memainkan bola-bola yang cepat. Mereka langsung berhasil menciptakan beberapa peluang emas meski belum ada yang dapat berbuah gol.

Secara perlahan, Cremonese mencoba bangkit setelah sepuluh menit laga berlangsung dan sesekali menebar ancaman. Sayangnya, peluang-peluang yang dihasilkan masih dapat diantisipasi baik oleh lini pertahanan Roma.

Setelahnya, AS Roma dan Cremonese saling berusaha menebar ancaman demi menciptakan keunggulan. Berbagai peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim, namun masih belum ada gol yang dapat tercipta di pertandingan tersebut.

Hingga akhir babak pertama, kedua kesebelasan tak juga berhasil menembus pertahanan lawan. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama laga AS Roma vs Cremonese.

Tim tamu mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya sejak awal babak kedua. Meski begitu, AS Roma tidak tinggal diam begitu saja dan melakukan pola permainan untuk merebut kembali dominasi mereka.

AS Roma pun berhasil unggul lebih dulu di menit ke-65. Chris Smalling sukses menanduk umpan sepak pojok Lorenzo Pellegrini untuk membawa Giallorossi unggul 1-0 atas tim promosi Liga Italia 2022-2023 itu.

Setelah tertinggal, Cremonese kembali mencoba untuk lebih agresif dalam melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil didapatkan tim tamu, tetapi Cremonese belum dapat juga mencetak gol penyeimbang di laga tersebut.

Chris Smalling membawa AS Roma unggul 1-0 atas Cremonese lewat sundulannya (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)
Chris Smalling membawa AS Roma unggul 1-0 atas Cremonese lewat sundulannya (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, AS Roma keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

AS ROMA (3-4-2-1)
Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Nicolo Zaniolo; Tammy Abraham
Pelatih: Jose Mourinho

CREMONESE (3-4-1-2)
Ionut Radu; Emanuel Aiwu, Vlad Chiriches, Luka Lochoshvili, Paolo Ghiglione, Charles Pickel, Santiago Ascacibar, Emanuele Valeri; Luca Zanimacchia; Cyriel Dessers, David Okereke
Pelatih: Massimiliano Alvini

Topik Menarik