Loading...
Loading…
Lawan Dua Penjambret, Cewek Asal Loteng Ini Diganjar Penghargaan

Lawan Dua Penjambret, Cewek Asal Loteng Ini Diganjar Penghargaan

Powered by BuddyKu
Olahraga | LombokPost | Selasa, 23 Agustus 2022 - 00:15

MATARAM -Cewek bernama Sri Titi Handayani ini benar-benar pemberani. Dia melawan dua penjambret yang merampas handphone-nya saat berkendara di jalan bypass BIL, tepatnya di depan SPBU Batujai, Lombok Tengah (Loteng), pada Sabtu (6/8) lalu. Handphone-nya selamat. Dua pelaku penjambretan diamankan polisi.

Keberanian cewek 19 tahun asal Batujai ini pun diapresiasi Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah. Saya berikan penghargaan atas keberaniannya menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan, kata Irfan Nurmansyah, Senin (22/8).

Irfan menuturkan, ketika handphone-nya dirampas dua orang pria bermotor saat hendak pulang dari Praya, Sri tidak tinggal diam. Dia mengejar dan melawan kedua pelaku dari atas motor.

Dia memukul pelaku menggunakan helm dan menabrakkan sepeda motornya ke pelaku, tutur Irfan.

Atas aksinya tersebut kata kapolres, satu terduga pelaku sudah ditahan di Polres Loteng. Satu lagi masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah setelah ditabrak oleh korban.

Aksi itu jarang terjadi. Keberaniannya patut diapresiasi, kata dia.

Tindakan yang dilakukan Sri patut dijadikan contoh. Bukan hanya untuk masyarakat melainkan juga untuk anggota kepolisian. Ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat bahkan seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk berani melawan segala bentuk tindakan kejahatan yang ada, kata dia. (arl/r1)

Original Source

Topik Menarik