Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad Buat Xavi Hernandez Lega

Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad Buat Xavi Hernandez Lega

Olahraga | BuddyKu | Senin, 22 Agustus 2022 - 10:50
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez bisa bernafas lega setelah pertandingan usai ketika menang 4-1 atas Real Sociedad dalam laga pekan kedua La Liga, di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Ia menyebut kemenangan tersebut menenangkan dirinya di tengah situasi tim yang belum sepenuhnya stabil.

Ia menjelaskan telah melakukan perbaikan ketika istirahat. Menurutnya, timnya terkadang bermain lebih sabar atau terburu-buru. Hal tersebut ia maklum karena skuadnya bermain bersama banyak pemain muda.

Namun saya sangat puas, kemenangan ini menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar. Apa yang terjadi pekan lalu merupakan pukulan dan kemenangan di sini menguatkan kami, ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari Mundo Deportivo.

Barcelona menunjukkan pemainnya berani setelah pada pekan pembuka bermain imbang tanpa gol melawan Rayo Vallecano. Xavi pun senang keberanian tersebut berbuah kemenangan.

Dalam kesempatan tersebut, Xavi menyampaikan pujiannya kepada semua pemainnya. Ia menyebut Pedri, Gavi, dan Ferran Torres bermain cukup baik. Pun dengan pemain yang didorong menuju pintu keluar Camp Nou, Frenkie De Jong. Ia juga memuji Robert Lewandowski yang mencetak dua gol pada laga tersebut.

Selain apa yang dilihat semua orang, dia berkontribusi banyak hal lain. Dia memiliki keterampilan kepemimpinan, dia memberi tahu kami hal-hal yang dia lihat. Dia contoh, pesepak bola yang spektakuler, seorang pemimpin alami, pemain untuk masa kini dan masa depan, katanya.

Xavi lalu menjelaskan Ansu Fati yang diturunkan dari bangku cadangan. Ia mengeklaim keputusannya itu sebuah kehati-hatian dan berdasarkan kebutuhan. Namun yang pasti Xavi menegaskan kompetisi yang ada di dalam tim untuk menjadi starter sangat bagus bagi perkembangan klub.

Topik Menarik