LFP 2021: Tekuk Vamos FC, Sadakata Tetap Terdegradasi dari Liga Futsal Pro

LFP 2021: Tekuk Vamos FC, Sadakata Tetap Terdegradasi dari Liga Futsal Pro

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:56
share

LAMPUNG Sadakata FC gagal bertahan di Liga Futsal Pro . Meski tim asal Subulussalam, Aceh, itu memetik kemenangan di pertandingan terakhir atas Vamos FC , namun tersingkir lantaran pesaingnya, Giga FC, mengalahkan Pelindo FC.

Dalam partai di Giga Arena, Minggu (21/8/2022), Sadakata mengalahkan Vamos FC dengan skor 4-3. Namun kemenangan ini belum menjamin Sadakata bertahan.

Sebab, Giga FC sukses mengalahkan Pelindo FC 3-1. Dengan demikian Giga aman dari degradasi. Sebaliknya, Sadakata tersingkir. Saat ini Sadakata punya 20 poin, sedangkan Giga 21 poin di klasemen akhir.

Empat gol Sadakata FC dalam pertandingan tadi dihasilkan Harry Yunandar, Ovin Laik (2), dan Azhari Parapat. Sementara tiga gol Vamos dicetak Ardian Kaspari, Bagas Himawan, dan M. Obay.

Vamos tampil menyerang sejak menit awal, sedangkan Sadakata mencoba menemukan ritme permainan. Namun, Sadakata kecolongan di menit awal. Vamos mencuri gol cepat melalui Ardian Kaspari.

Namun, Vamos membalas. Harry Yunandar mengakhiri permainan operan satu dua dengan Hatta Ubaidilah dengan tembakan keras. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Ardian Kaspari kembali menjadi kreator serangan yang amat penting bagi Vamos. Umpan tarik yang dilepaskannya dihajar dengan begitu manis oleh Bagus Himawan, Vamos kembali unggul dengan skor 2-1.

Jelang babak pertama terakhir, Sadakata kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Gvin Laik. Skor imbang 2-2 pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Vamos hampir mengembalikan kedudukan. Namun sayang tembakan Marselino Waroy dari jarak dekat dihalau penjaga gawang Sadakata, Farhan Lubis.

Setelah berkali-kali mencoba menyerang, Sadakata berhasil comeback melalui tembakan keras Azhari Parapat. Laga pun bertambah dramatis.

Sadakata kembali menamabah kedudukan melalui tembakan Gvin Laik. Vamos kemudian berada di dalam tekanan lantaran dibayang-bayangi ancaman degradasi.

Namun, Vamos tidak menyerah dan terus melancarkan serangan. Sadakata kemudian lengah menjelang menit akhir laga.

Vamos berhasil memperkecil kedudukan. Umpan Ardian Kaspari langsung disambut dengan apik oleh Obay Hasan, skor berubah tipis menjadi 4-3.

(sha)

Topik Menarik