Maverick Vinales Bertekad Memenangkan MotoGP Austria 2022

Maverick Vinales Bertekad Memenangkan MotoGP Austria 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 19 Agustus 2022 - 22:16
share

SPIELBERG - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengatakan dirinya ingin memenangkan balapan MotoGP Austria 2022. Saat ini, Vinales mengaku dirinya saat ini sedang memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi.

Hal ini tak lepas dari hasil podium di dua balapan MotoGP 2022 terakhirnya. Maka dari itu, pembalap asal Spanyol tersebut bertekad ingin memenangkan balapan MotoGP Austria 2022.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 telah memasuki seri ke-13. Edisi kali ini, akan digelar pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (21/8/2022) malam WIB mendatang.

Saat ini, Vinales dalam performa terbaiknya. Tercatat, pembalap asal Spanyol itu sukses meraih dua podium dari dua balapan terakhirnya. Yakni, Vinales meraih podium ketiga pada MotoGP Belanda dan podium kedua pada MotoGP Inggris tahun ini.

Berbekal dari dua hasil positifnya itu, Vinales mendapatkan kepercayaan diri dan motivasi untuk melanjutkan atau mempertahankan podiumnya di MotoGP Austria 2022. Bahkaan, Vinales bertekad ingin memenangkan balapan tersebut.

Kami sangat fokus dan termotivasi karena kami memiliki dua akhir pekan yang sangat bagus. Kami ingin melanjutkannya dengan bertarung di puncak. Kami ingin memacu kemenangan (di MotoGP Austria), tegas Vinales, dilansir dari Speed Week, Jumat (19/8/2022).

Di sisi lain, Vinales menyebut motor Aprilianya masih akan diperbaiki meski sudah merasa bisa bersaing dengan baik. Terlebih, trek yang ada di Sirkuit Red Bull Ring disukai lantaran sesuai dengan gaya balapannya.

Tentu saja kami masih memiliki ruang untuk perbaikan dengan Aprilia, kami sedang dalam perjalanan. Ini adalah sebuah proses. Namun demikian, kami merasa sangat kompetitif dan trek ini sangat cocok untuk kami, termasuk gaya mengemudi saya. Kami siap, kata Vinales.

Terlepas dari hal itu, Vinales juga tetap bekerja keras dalam latihannya untuk mendapatkan performa terbaik. Ia pun kerap melawan rasa malasnya yang bangun di pagi buta.

Saya sering bertarung dengan diri saya sendiri. Saya bangun setiap pagi dan bekerja sangat keras. Itu tidak mudah karena saya harus berjuang dari belakang di MotoGP. Tapi kami memiliki beberapa hari yang baik sekarang, tapi saya yakin yang terbaik belum datang," pungkasnya.

Topik Menarik