GBLA dan JIS Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Curacao

GBLA dan JIS Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Curacao

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:56
share

BANDUNG - Venue laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao telah ditentukan. Duel Timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung 2 kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS).

Informasi itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi. Laga itu akan berlangsung tanggal 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Yunus Nusi menyatakan kepastian itu menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia. Sebab, Curacao adalah salah satu tim kuat dan cocok untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, Curacao berasal CONCACAF, yakni zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia. Tim tersebut saat ini berada di peringkat ke-84 FIFA yang mana merupakan kriteria calon lawan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Curaao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (19/8/2022).

Dia berharap laga itu bisa dimaksimalkan tim asuhan Shin Tae-yong. Hal itu dengan bisa meraih kemenangan.

"Semoga dua kali laga melawan Curaao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," katanya.

Yunus Nusi mengatakan sebelumnya PSSI juga menjalin komunikasi dengan India untuk laga FIFA Match Day selain melawan Curacao. Namun karena India dapat sanksi dari FIFA, maka uji coba itu batal.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," ucapnya.

Topik Menarik