Loading...
Loading…
Jacksen F Tiago Ungkap Penyebab Rentenan Hasil Buruk Persis di Liga 1 2022-2023

Jacksen F Tiago Ungkap Penyebab Rentenan Hasil Buruk Persis di Liga 1 2022-2023

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 19 Agustus 2022 - 19:56

CIKARANG - Persis Solo berhasil meraih tiga poin pertama mereka di pekan kelima Liga 1 2022-2023. Usai laga, Jacksen F Tiago mengungkapkan penyebab rentetan hasil buruk Laskar Sambernyawa di laga sebelumnya.

Menurutnya, Persis mengalami krisis kepercayaan diri sejak pertandingan pertama melawan Dewa United. Hal inilah yang membuat mereka selalu gagal di empat laga pertama musim ini.

"Sebenarnya begitu kita memulai liga, pertandingan melawan Dewa United, begitu kita mulai justru kita kebobolab dari bola mati. Piala Presiden juga begitu, kita kebobolan dari bola mati," kata Jacksen dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022).

"Sejak dua penalti itu, mental pemain kelihatan down sekali. Apalagi saat menghadapi Dewa United, padahal kita punya pemain tangguh yang bisa mencegah set piece. Kita lihat sekarang, Bhayangkara dari sudut manapun sulit membobol kita (lewat setpiece)," sambungnya.

"Tetapi lawan Dewa United kita sangat mudah kebobolan. Dari situ, beberapa hasil pertandingan kurang baik. Akhirnya, kepercayaan diri pemain menurun, apalagi setiap kita bertanding, ada kesalahan sedikit menjadi beban. Saya rasa itu faktornya," tambahnya.

Namun setelah meraih kemenangan di pekan kelima, Jacksen justru mundur dari jabatannya. Pelatih asal Brasil itu mundur karena alasan pribadi, yakni mengikuti nasihat istrinya.

"Yang jelas ini pertandingan terakhir saya di Liga 1. Saya masih terikat (dengan Persis Solo), masih menjadi bagian lain. Saya bukan apa-apa, cuma mau tenang, terus ketemu istri saya. Saya rasa banyak hal yang bisa saya berikan," lanjut Jacksen.

Sementara itu, Persis Solo akan berhadapan dengan Madura United di pekan selanjutnya. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (23/8/2022) mendatang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{