Prediksi dan Link Live Streaming PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1 2022-2023

Prediksi dan Link Live Streaming PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1 2022-2023

Olahraga | skor.id | Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:30
share

SKOR.id Rekor impresif yang telah dicatatkan PSM Makassar pada awal musim akan kembali diujisaat berjumpa Arema FCdi pekan kelima Liga 1 2022-2023.

Menurut jadwal,pertandingan PSMvs Arema FC akan terselenggara di Stadion Gelora B.J Habibie, Pare pare, Sabtu (20/8/2022), mulai pukul 16.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, PSM tentu menjadi tim yang lebih diunggulkan,ditambah menilik catatan positif mereka pada awal musim ini.

Dari empat laga, tim berjuluk Juku Eja masih mampu mempertahankan statusnya sebagai tim yang belum pernah terkalahkan di Liga 1 2022-2023.

Mereka menang atas PSS Sleman (2-1), Bali United (2-0), dan Rans Nusantara FC (2-1). Adapun satu laga lainnya berakhir imbang 1-1, saat bersua Persija Jakarta.

Dengan hasil-hasil tersebut, PSMberada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 10 poin, hanya kalah dalam selisih gol.

Timasuhan Bernardo Tavares ini punya poin setara dengan perolehan Madura United di peringkat pertama dan Persikabo 1973 yang duduk di posisi kedua.

Sementara itu, Arema FC yang berstatus sebagaitamu tak bisa diremehkan begitu saja. Sebab, mereka punya catatan positif yang bisa menjadi ancaman bagi PSM.

Pada laga sebelumnya,tim berjuluk Singo Edan ini juga harus melakoni laga tandang, yakni ke markas Bali United, dan bisa mencuri kemenangan dengan skor 2-1.

Catatan ini tentu saja wajib menjadi perhatian khusus bagi Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Meski berstatus sebagai tim tamu, Arema FCterbukti bisa merepotkan.

Namun, tim asuah Eduardo Almeida inidiprediksi akan mengalami kesulitan untuk mencuri poin dari tuan rumah. Salah satu alasannya ada pada aspek defensif.

Dari empat laga awal, Juku Eja hanya kebobolan tiga kali. Itumenjadi catatan terbaik kedua setelah Persikabo yang baru kebobolan dua gol pada awal musim ini.

Aspek itusejalan dengan buruknya performa lini depan Arema FC di awal musim ini. Sebab, dari empat laga, mereka baru bisa empat kali menjebol gawang lawan.

Bahkan, ada duaduel yang turut memperkuat fakta Arema FC mengalami kesulitan dalam mencetak gol, yakni ketika menghadapi Borneo FC dan PSS Sleman.

Yang jelas, Singo Edan wajib memberikan perhatian khusus untuk dua pemain asing PSM yang mampu tampil impresif, utamanya pada awal musim ini.

Dua nama yang dimaksud ialah Everton Nascimento dan Wiljan Pluim. Everton, dari empat pertandingan awal,sudah mencetak tiga gol dan satu assist .

Sedangkan Wiljan Pluim yang menjadi pemain asing paling loyal di skuad Juku Eja, sudah membukukan dua gol dan satu assist dari empat pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain Utama:

PSM Makassar : Reza Arya Pratama, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC : Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Abel Camara

Pelatih: Eduardo Almeida

HasilLima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

11/06/2022 - Arema vs PSM Makassar (0-1)
30/03/2022 - Arema FC vs PSM Makassar (1-0)
05/09/2021 - PSM Makassar vs Arema FC (1-1)
16/10/2019 -PSM Makassar vs Arema FC (6-2)
02/10/2019 - Arema FC vs PSM Makassar (2-0)

Prediksi Skor.id :
PSM Makassar 1-0 Arema FC

Link Live Streaming Liga 1 2022-2023: PSM Makassar vs Arema FC

Menang Lawan Bhayangkara FC, Pemain Asing Dewa United Pede Kalahkan Madura United

Tantang Borneo FC, Persebaya Bawa Marselino Ferdinan dan Tanpa Higor Vidal

&
Topik Menarik