Bikin Ngilu! Sampai Bunyi `Krek`, Atlet Angkat Besi Ini Patah Lengan saat Tampil di Kejuaraan

Bikin Ngilu! Sampai Bunyi `Krek`, Atlet Angkat Besi Ini Patah Lengan saat Tampil di Kejuaraan

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:06
share

INDOSPORT.COM Atlet powerlifter, Robyn Machado, mengalami patah tulang di bagian lengan saat tampil di ajang angkat besi.

Robyn Machado bukanlah nama asing dikalangan penggemar olahraga angkat besi, lantaran merupakan salah satu wanita terkuat di bidangnya.

Wanita cantik itu kerap membuat orang-orang kagum akan kekuatannya karena sering menunjukkan kemampuannya dengan mengangkat beban tak masuk akal.

Namun Robyn Machado pernah menggemparkan jagat maya karena ia mengalami cedera mengerikan saat tampil di sebuah turnamen angkat besi pada Maret 2020.

Melansir dari laman Joe , insiden tersebut terjadi saat kompetisi di mana Machado mencoba mengangkat angkat beban seberat 167 kg, sebelum melangkah mundur untuk melakukan ancang-ancang.

Tiga pria pun berdiri di sisinya untuk berjaga-jaga. Saat wanita berusia 35 tahun itu hendak beraksi, tiba-tiba terdengar suara retakan tulang dan sontak Robyn Machado langsung berteriak.

Ternyata Robyn Machado mematahkan tulang di jari-jarinya serta lengannya sehingga terdengar suara retakan tulang yang bikin ngilu.

@powerlifting_portagee Reply to @msmikle06 I refuse to watch the video but I think this is when it broke #powerlifting #bonebreak #foryoupage #injury #whoopsie #gymfail original sound - powerlifting_portagee

Tentunya Machado langsung di bawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani operasi tulang untuk memulihkan cederanya.

Berdasarkan informasi yang beredar, sejumlah pelat dan delapan sekrup dipasangkan di lengannya yang mengalami patah tulang.

Meski sempat mengalami patah tulang mengerikan, namun Robyn Machado tak merasa kapok dan tetap mencoba latihan melakukan angkat besi dengan beban tak masuk akal.

Topik Menarik