Tumpul di Liga Spanyol, Mantan Striker Barcelona Ini Resmi Gabung Klub Uni Emirat Arab,

Tumpul di Liga Spanyol, Mantan Striker Barcelona Ini Resmi Gabung Klub Uni Emirat Arab,

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:35
share

VILLARREAL, iNews.id Paco Alcacer telah resmi dilepas klubnya saat ini, Villarreal. Mantan striker Barcelona itu dipinjamkan ke klub Liga Uni Emirat Arab, Al Sharjah FC.

Setelah dua musim di Blaugrana julukan Barcelona pada 2016-2018 lalu, Alcacer hijrah ke Borussia Dortmund di mana dia juga menghabiskan waktu selama dua tahun di sana. Kemudian, dia datang ke Villarreal sebagai rekor pembelian termahal klub dengan mahar 23 juta euro (Rp346 miliar).

Akan tetapi, karena sering mengalami cedera dan juga tampil kurang konsisten, kariernya bersama The Yellow Submarine julukan Villarreal- tak berjalan mulus. Pemain berusia 28 tahun itu hanya mampu menorehkan 21 gol saja dalam 76 pertandingan.

Bahkan pada musim 2021/2022 lalu, Alcacer tampil tumpul. Dia hanya mencetak 5 gol saja dari 23 pertandingan.

Meski sering bermain saat di bawah asuhan sang mantan pelatih, Javi Calleja, penyerang asal Spanyol itu kurang mendapat kepercayaan dari Unai Emery. Alhasil, Alcacer ingin hengkang demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan kini dia resmi bergabung dengan Al Sharjah dengan status pinjaman.

Villarreal CF dan @SharjahFC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Paco Alcacer. Klub berharap dia beruntung dan sukses pada waktunya di klub Uni Emirat Arab itu, tulis pernyataan Villarreal di Twitter resmi mereka, @VillarrealCF, Kamis (18/8/2022).

Namun, sampai saat ini belum diketahui berapa lama durasi peminjaman Alcacer bersama Al-Sharjah. Meski begitu, kabarnya terdapat opsi pembelian dalam kontrak peminjamannya.

Yang jelas, perginya mantan striker Valencia itu memberi dampak positif bagi keuangan Villarreal. Pasalnya, gaji besarnya kini sudah tak ditanggung mereka sehingga memberikan dampak pada batas gaji mereka.

width=790
Paco Alcacer saat membela Dortmund. (foto: Ist)

Sebagai informasi, selama membela Barcelona, Alcacer hanya mampu menyumbang 15 gol dan delapan assist dari 50 laga di semua kompetisi. Namun, penampilannya cukup gemilang bersama Dortmund dengan torehan 26 gol dan empat assist dari 47 pertandingan. Sayangnya, kedatangan Erling Haaland pada 2020 membuat Alcacer harus kembali ke Spanyol.

Sebelum melanglang buana ke banyak klub, Alcacer tampil apik sebagai ujung tombak Valencia. Dia sukses membukukan 43 gol dan 17 assist dalam 124 laga di semua kompetisi.

Sukup disayangkan sekarang Alcacer hijrah ke UEA. Padahal, usianya baru 28 tahun yang semestinya masih bisa bersaing di liga-liga top Eropa.

Topik Menarik