Loading...
Loading…
Atletico Madrid Tanggapi Soal Ketertarikan MU kepada Joao Felix

Atletico Madrid Tanggapi Soal Ketertarikan MU kepada Joao Felix

Powered by BuddyKu
Olahraga | Republika | Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:57

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Atletico Madrid dikabarkan menolak tawaran yang dilayangkan Manchester United untuk memboyong Joao Felix. Tidak tanggung-tanggung, Los Rojiblancos menolak sodoran nilai transfer sebesar 130 juta euro dari United untuk transfer winger asal Portugal tersebut. Berdasarkan lansiran AS, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai, Joao Felix merupakan salah satu pemain andalan Los Rojiblancos pada musim ini.

\'\'Ujungnya, Atletico Madrid tidak berniat melepas Felix dan enggan meladeni tawaran dari Setan Merah tersebut,\'\' tulis laporan AS seperti dilansir Sport Bible , Kamis (18/8/2022).

United sebenarnya masih memiliki opsi lain untuk bisa mendatangkan winger berusia 22 tahun tersebut. Setan Merah bisa mengaktifkan klausa pelepasan Felix. Namun, sebelum mengaktifkan klausul tersebut, United juga harus menyiapkan dana sebesar 350 juta euro sebagai nilai pelepasan winger yang masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

United kabarnya tertarik mendatangkan Felix usai penampilan impresif mantan winger Benfica itu pada laga pramusim, tepatnya kala Los Rojiblancos berhadapan dengan Setan Merah di Oslo, Norwegia. Felix menjadi pencetak gol semata wayang sekaligus gol kemenangan Atletico Madrid atas United di laga tersebut. Felix mulai memperkuat Atletico Madrid pada 2019 silam.

Saat itu, Felix direkrut Los Rojiblancos dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 126 juta euro. Dengan besaran nilai transfer tersebut, Felix menempati peringkat keempat dalam daftar pemain termahal sejagat, di bawah Neymar, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho.

Namun, performa Felix pada musim perdananya bersama Atletico Madrid masih jauh dari kata memuaskan. Felix tercatat hanya bisa mencetak enam gol dari 36 laga di semua ajang pada sepanjang musim 2019/2020. Performa Felix mulai menunjukan peningkatan dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Felix sukses mengemas 10 gol dari 35 partai di semua ajang.

Felix pun sempat mengantarkan Atletico Madrid merengkuh titel La Liga pada musim 2020/2021. Pada sepanjang musim tersebut, Felix menyumbangkan 10 gol dan enam assist dari 35 penampilan di semua ajang, termasuk delapan gol dan empat assist dari 24 laga di pentas La Liga.

Hanya berselang beberapa jam setelah kabar penolakan terhadap proposal penawaran United, Atletico Madrid kedapatan menunggah sebuah foto di akun media sosial resmi klub. Unggahan itu dinilai mengejek tawaran United tersebut. Dalam unggahan tersebut, Atletico Madrid menunjukan foto Joao Felix yang tengah menguasai bola lengkap dengan keterangan, \'\'Priceless\'\'.

Original Source

Topik Menarik