Loading...
Loading…
Motor RS-GP Makin Cepat, Andrea Dovizioso Akui Tak Menyesal Batal Gabung Aprilia

Motor RS-GP Makin Cepat, Andrea Dovizioso Akui Tak Menyesal Batal Gabung Aprilia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:55

SPIELBERG - Andrea Dovizioso memutuskan pensiun dari MotoGP karena merasa tak cocok dengan motor YZR-M1 milik Yamaha. Tentu banyak pihak yang menyayangkan keputusan Dovizioso tersebut dan merasa seharusnya Dovizioso bergabung dengan Aprilia yang kini justru memiliki motor yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Sejauh ini, Dovizioso masih mengalami masa sulit dalam kariernya. Dia masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 usai bergabung dengan Yamaha RNF.

Andrea Dovizioso

Pasalnya, pembalap berusia 36 tahun itu mengendarai motor yang sangat berbeda dari sebelumnya. Maklum, sebelum bergabung dengan tim satelit Yamaha, dia sempat beristirahat selama beberapa bulan usai berpisah dengan Ducati.

Dalam masa hiatus itu, Dovi sempat mencicipi motor Aprilia. Dia beberapa kali melakukan tes dan bahkan sempat dirumorkan akan berlabuh dengan tim pabrikan asal Italia itu sebelum akhirnya Maverick Vinales merapat ke sana.

Kini, Aprilia baru berhasil merebut kemenangan pertamanya di MotoGP. Hal itu setelah Aleix Espargaro menjadi pemenang pada MotoGP Argentina 2022. Motor tersebut kemudian konsisten berada di podium.

Banyak yang menyebut kemungkinan Dovizioso bisa saja cocok dengan motor Aprilia. Namun, dia menegaskan tak menyesal tak bergabung dengan Aprilia, karena memang tak merasa menyatu dengan motornya.

Andrea Dovizioso

Tidak ada penyesalan. Karena semua terkait dengan perasaan yang ada saat melakukan sesuatu. Selama mencoba Aprilia, saya tidak merasakan keinginan melakukan sesuatu, kata Dovizioso dikutip Crash, Kamis (18/8/2022).

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Original Source

Topik Menarik