Aleix Espargaro Masih Harus Menahan Sakit untuk Tampil di MotoGP Austria 2022

Aleix Espargaro Masih Harus Menahan Sakit untuk Tampil di MotoGP Austria 2022

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:35
share

SPIELBERG - Aleix Espargaro mengakui jika masih merasa sakit usai kecelakaan pekan lalu. Namun, kondisinya diakui terus membaik dan siap menghadapi MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini.

Sebelumnya, Aleix Espargaro mengalami patah tulang tumit saat rangkaian balapan di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya terjadi karena terjatuh di FP4 balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus lalu itu.

Kakinya mengalami bengkak hingga harus dibantu berjalan. Namun dia tetap melanjutkan ke sesi balapan dan hebatnya bisa finis di peringkat ke-9. Cedera Espargaro memang tak memerlukan tidakan operasi.

Kini, Espargaro akan bersiapa menghadapi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Dia mengakui jika kaki kanannya masih terasa sakit. Namun, kondisinya secara keseluruhan sudah mulai membaik.

Kondisi fisik saya secara bertahap membaik. Bengkak di kaki kiri saya kurang lebih sudah hilang. Tetapi, kaki kanan yang retak di Silverstone, masih terasa sakit, kata Espargaro dikutip SpeedWeek, Rabu (17/8/2022).

Bukan tanpa alasan Espargaro ingin kembali ke lintasan. Dia mengaku ingin melihat performa motor Aprilia RS-GP andalannya. Dia berharap tetap melaju cepat dan bersaing.

Saya menargetkan untuk menjalani balapan sebaik mungkin. Saya penasaran bagaimana RS-GP akan bekerja di Austria. Menjadi cepat di segala kesempatan tetap menjadi tujuan utama, pungkasnya.

Topik Menarik