Loading...
Loading…
Debut Pesepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada yang Cuma Main 2 Menit!

Debut Pesepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada yang Cuma Main 2 Menit!

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 18 Agustus 2022 - 04:35

DEBUT pesepak bola terburuk sepanjang sejarah menarik dikulik. Sebab ternyata, ada pesepak bola yang main cuma 2 menit.

Sudah menjadi rahasia umum jika sepak bola menjadi salah satu olahraga yang selalu menarik perhatian. Mulai dari gaya bermain para bintangnya, nilai transfer pemain antarklub, hingga kisah seputar debut menarik dibicarakan.

Bicara mengenai debut, rupanya ada beberapa pemain yang mengalami nasib buruk saat menjalani debut. Siapa saja mereka? Berikut adalah debut pesepak bola terburuk sepanjang sejarah, ada yang main cuma 2 menit!

Debut Pesepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada yang Main Cuma 2 Menit!

3. Jonathan Woodgates

Jonathan Woodgathes

Anda pasti tidak lupa dengan kisah Jonathan Woodgate yang bernasib sial ketika pindah ke Real Madrid pada 2004. Kala itu, Los Blancos diliputi tanda tanya dari para penggemar lantaran memboyong Woodgate yang memiliki banyak sejarah medis.

Bahkan, debut Woodgates bersama Real Madrid harus tertunda selama lebih dari setahun. Penantian panjangnya justru berakhir buruk. Pada September 2005, Woodgates mulai turun ke lapangan bersama tim barunya untuk melawan Athletic Bilbao.

Sayang, saat itu Woodgates justru menjebol gawang sendiri. Dia melakukan kesalahan lain sehingga dirinya dihadiahi kartu merah.

2. Ian Hendry

Tak hanya kedua pemain di atas, Ian Hendry juga merasakan hal yang sama. Nasib buruk menyertai Hendry kala laga debutnya bersama Hibernian.

Saat itu, klubnya tengah malawan Berwick Rangers. Sebelum semenit Hendry bergabung, ia sudah mengalami cedera patah tulang. Kondisi ini pun membuat dirinya dan Hibernian harus puus kontrak.

1. Ade Akinbiyi

Ade Akinbiyi

Pemain penyerang yang satu ini juga mendapat pengalaman yang tak kalah buruk dari Woodgates. Pada Maret 2005, Ade Akinbiyi menjalani debut pertamanya dengan Burnley.

Saat itu adalah pertandingan antara Burnley melawan Sunderland. Waktu baru berjalan sekira dua menit setelah Ade Akinbiyi diturunkan ke lapangan. Sayangnya, ia harus keluar lapangan lagi karena mendapat kartu merah selepas menanduk George McCartney, pemain Sunderland.

Nah, itulah Debut Pesepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada yang Main Cuma 2 Menit!

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{