Loading...
Loading…
Jepang Jadikan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Ajang Balas Dendam Usai Gagal Total di Olimpiade Tokyo

Jepang Jadikan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Ajang Balas Dendam Usai Gagal Total di Olimpiade Tokyo

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 18 Agustus 2022 - 02:15

TOKYO Pelatih kepala tim bulu tangkis Jepang Park Joo-Bong, menjadikan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sebagai ajang balas dendam. Hal tersebut dikarenakan hasil buruk yang mereka alami di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Jepang berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 untuk pertama kalinya. Ajang tersebut akan mulai berlangsung pada 22 sampai 28 Agustus mendatang.

Menariknya, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Jepang menjadi tuan rumah. Berstatus tuan rumah, tentunya tim Negeri Sakura itu bakal menurunkan kekuatan terbaiknya untuk bisa raih hasil maksimal.

Apalagi, Park Joo-bong selaku pelatih kepala mengatakan bahwa pasukannya akan tampil habis-habisan untuk meraih hasil manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menjadikan ajang tersebut sebagai momen balas dendam setelah bulu tangkis Jepang menelan hasil minor pada Olimpiade Tokyo 2020.

Tahun lalu kami tidak mendapatkan hasil yang baik di Olimpiade Tokyo. Dan kali ini kami akan bermain di kandang, jadi saya akan melakukan yang terbaik dengan perasaan balas dendam untuk Olimpiade Tokyo, ucap Park Joo-bong, dilansir dari Badspi.jp, Rabu (17/8/2022).

Kami telah mempersiapkan para pemain baik secara fisik maupun mental. Selama kamp pelatihan di Kumamoto, kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan, sambungnya.

Ya, pada Olimpiade Tokyo 2020 Jepang memang meraih hasil buruk. Mereka sama sekali tidak mendapatkan medali emas. Padahal saat itu mereka menurunkan para pemain bintangnya.

Seperti Kento Momota di sektor tunggal putra, Akane Yamaguchi di tunggal putri, hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino di sektor ganda campuran. Namun nyatanya, mereka gagal mendulang medali emas. Walaupun, Watanabe/Higashino masih mampu mendapat medali perunggu.

Jadi, menarik untuk disimak apakah Jepang benar-benar bisa unjuk gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Atau malah justru mengulangi nasib yang sama seperti pada Olimpiade Tokyo 2020.

Original Source

Topik Menarik