Juara Piala AFF U-16 2022, Indriyanto Nugroho Sebut Para Pemain Garuda Asia Tidak Star Syndrom

Juara Piala AFF U-16 2022, Indriyanto Nugroho Sebut Para Pemain Garuda Asia Tidak Star Syndrom

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55
share

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 . Setelah menjadi juara, sikap para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak berubah.

Itu disampaikan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho. Dia menilai tidak ada pemain Garuda Asia yang menderita star syndrome.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: Twitter/@PSSI)

Indriyanto menyatakan, ada peranan cukup besar Pelatih Bima Sakti di balik prestasi Timnas Indonesia U-16. Sebab, Bima Sakti mampu mengendalikan para pemain, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Ya, terpenting mereka bisa menjaga performa. Artinya, jangan terlalu berlebihan karena Coach Bima Sakti dari awal memberikan pesan agar mereka tidak terlalu euforia," ucap Indriyanto, dilansir dari YouTube Jebreeetmedia TV, Rabu (17/8/2022).

Dia mengatakan, Bima Sakti memang sangat menjaga para pemain. Tujuannya adalah agar Garuda Asia tidak terbuai dengan prestasi di Piala AFF U-16 2022.

"Mereka masih anak-anak, takut star syndrom. Akan tetapi, Coach Bima Sakti selalu memberikan motivasi luar biasa," ujarnya.

Muhammad Iqbal Gwijangge (Foto: Twitter/@PSSI)

Indriyanto mengataka, pesan Bima Sakti kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 cukup membekas. Itu diharapkan berdampak besar untuk karier para pemain Garuda Asia.

"Kalian belum apa-apa. Jadi, tolong kalian tetap rendah hati, fokus, dan konsentrasi serta tetap seperti awal kali gabung. Anak-anak sampai saat ini masih seperti awal TC (pemusatan latihan)," ujarnya.

Topik Menarik