Loading...
Loading…
Mohamed Salah Sumbang Rp2 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran Gereja di Mesir

Mohamed Salah Sumbang Rp2 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran Gereja di Mesir

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:55

KAIRO Bintang Liverpool , Mohamed Salah , menyumbangkan 129 ribu poundsterling atau sekira Rp2 miliar untuk membantu korban kebakaran gereja Kristen koptik di Kairo, Mesir. Diketahui, kebakaran ini terjadi pada akhir pekan lalu dan menelan korban jiwa.

Sebagaimana diketahui, sebuah gereja Kristen koptik di Giza, Kairo, Mesir, mengalami kebakaran yang cukup parah pada akhir pekan lalu. Sebanyak 41 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Mohamed Salah

Kebakaran tersebut terjadi ketika ribuan jemaat tengah melaksanakan Misa pada Minggu. Diduga, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

Insiden tersebut kemudian memantik empati dari ikon sepakbola Mesir, Mohamed Salah. Dilansir Mirror berdasarkan laporan media Mesir, On Time Sports, Rabu (76/8/2022), Mohamed Salah turut menyumbangkan donasi.

Mohamed Salah dikabarkan memberikan sumbangan sebesar Rp2 miliar. Dana tersebut diserahkan kepada para korban terdampak kebakaran.

Salah memang terkenal sebagai pribadi yang dermawan. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu pernah dinobatkan sebagai orang paling dermawan kedelapan di Inggris versi Sunday Times.

Mohamed Salah

Media tersebut melaporkan Salah belakangan ini rutin menyumbangkan 6% kekayaannya untuk beramal. Sebelumnya, Salah pernah menyumbangkan sebesar 2,4 juta poundsterling atau sekira Rp42 miliar untuk Institut Kanker Nasional di Kairo yang terbakar karena bom mobil.

Selain itu, Salah juga sempat menyumbang sebesar 400 ribu poundsterling atau sekira Rp7 miliar untuk membantu pembangunan infrastruktur di kampung halamannya, Nagrig, Mesir. Wali Kota Nagrig, Mahir Shetia, pernah memberikan penghormatan kepada Salah pada 2017.

Original Source

Topik Menarik