Jelang MotoGP Austria 2022: Franco Morbidelli Lebih Percaya Diri

Jelang MotoGP Austria 2022: Franco Morbidelli Lebih Percaya Diri

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:20
share

SPIELBERG- Franco Morbidelli melakukan persiapan matang jelang tampil di MotoGP Austria 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu semakin percaya diri setelah melakukan berbagai latihan keras.

Pada musim ini, Morbidelli memang masih kesulitan untuk menunjukan daya saing yang dibutuhkan untuk menjadi juara dunia. Rider asal Italia itu hanya mampu bertengger di posisi ke-19 pada klasemen kejuaraan dunia setelah hanya mampu mengumpulkan 26 poin.

Hasil tersebut pun memiliki jarak yang sangat jauh dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo. Pasalnya, rider asal Spanyol itu berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 180 poin.

Meski begitu, Morbidelli tidak mau menyerah begitu saja dan terus berupaya melakukan peningkatan. Dirinya pun merasa motornya sudah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk dapat bersaing menjadi yang terdepan di MotoGP Austria 2022.

"Motornya cukup bagus untuk menjadi yang pertama hari ini," ungkap Franco Morbidelli dilansir dari Motosan, Selasa (16/8/2022).

Morbidelli merasa dirinya telah menunjukan kecepatan yang cukup mumpuni untuk menjadi salah satu yang tercepat. Hal tersebut pun memberikan Morbidelli kepercayaan diri yang lebih baik jelang menghadapi MotoGP Austria 2022.

"Ketika saya pergi berlatih, saya masih cepat. Itu memberi saya kepercayaan diri," ujarnya.

Masalah pengereman, Morbidelli mengatakan bisa mengatasi hal tersebut. "Seperti biasa, saya mencoba mengerem lebih dalam, bekerja pada pengereman. Setiap kali saya menjadi lebih baik dalam pengereman dan melakukannya dengan baik."

Tentu besar harapan Morbidelli agar bisa bersaing lebih baik pada MotoGP Austria 2022 mendatang. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

(sha)

Topik Menarik