Hasil Playoff IBL 2022: Sikat NSH Mountain Gold, West Bandits Solo Tantang Pelita Jaya di Semifinal

Hasil Playoff IBL 2022: Sikat NSH Mountain Gold, West Bandits Solo Tantang Pelita Jaya di Semifinal

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:14
share

HASIL Playoff IBL 2022 antara NSH Mountain Gold vs West Bandits Solo telah diketahui pada Selasa (16/8/2022) malam WIB. Berlaga di GOR C-Tra Arena Bandung, kedua tim memperlihatkan permainan yang apik. Jual beli serangan terjadi hingga pada akhirnya West Bandits Solo sukses menang 83-71 atas NSH Mountain Gold.

Dengan hasil ini, West Bandits Solo berhasil mengamankan tiket terakhir babak semifinal. Mereka sudah ditunggu oleh Pelita Jaya, yang di pertandingan sebelumnya menang 93-86 atas RANS PIK Basketball.

NSH Mountain Gold vs West Bandits

Jalannya Pertandingan

Pada awal kuarter pertama, NSH Mountain Gold langsung cetak poin lebih dulu lewat free throw yang dilakukan Infandi. Kendati begitu, West Bandits berhasil membalikkan kedudukan dan unggul jauh 10-2.

Masuk lima menit akhir di kuarter pertama, NSH Mountain Gold perlahan mengejar ketertinggalannya menjadi 15-26. Namun West Bandits masih sangat perkasa dan unggul 28-21 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua tim memiliki defense yang bagus. Sementara NSH Mountain Gold masih tertinggal. Saat masuk lima menit akhir kuarter dua, West Bandits mengamuk.

Tim polesan Raoul Miguel Hadinoto itu sukses memperlebar jarak dengan merubah skor keunggulan menjadi 45-25. Mereka sangat mendominasi pertandingan dan sukses cetak poin demi poin. Hasilnya, West Bandits menutup kuarter kedua dengan skor 51-28 atas NSH Mountain Gold.

Masuk ke kuarter tiga, NSH Mountain Gold masih tampak kesulitan untuk membalikkan keadaan. Pertahanan yang dimiliki West Bandits juga masih cukup kokoh. Terlebih, serangan yang mereka lakukan juga lebih efektif.

NSH Mountain Gold vs West Bandits

NSH Mountain Gold mendapat peluang lewat beberapa kali free throw yang didapatnya. Namun mereka justru gagal memanfaatkan peluang tersebut. Hingga hasilnya, West Bandits masih unggul di kuarter tiga dengan poin 68-42.

Di kuarter penentu atau keempat, NSH Mountain Gold masih terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Tim polesan Anthony Garbelotto itu kini menipiskan jarak menjadi 63-76 dari West Bandits.

Masuk dua menit akhir, pertandingan semakin berlangsung sengit. NSH Mountain Gold tak patah semangat untuk bisa merubah kedudukan. Namun sayang upaya Andre Rorimpandey dkk harus sirna. Karena hasilnya, West Bandits berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 83-71.

Topik Menarik