Loading...
Loading…
Stadion Gelora Bung Tomo Terancam Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023, Ini Tanggapan PSSI

Stadion Gelora Bung Tomo Terancam Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023, Ini Tanggapan PSSI

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Senin, 15 Agustus 2022 - 17:14

JAKARTA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terancam akan dicoret dari daftar stadion yang akan menjadi venue ajang Piala Dunia U-20 2023 . Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sejauh ini belum bisa memberikan informasi terkait karena memang belum ada pernyataan resmi dari pihak FIFA terkait nasib Stadion GBT.

Sebelumnya, PSSI menyiapkan enam stadion untuk ajang Piala Dunia U-20 2023. Enam stadion itu, yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Pakansari (Bogor), dan GBT.

Nantinya hanya empat stadion saja yang akan menggelar tiap pertandingan di turnamen tersebut. Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan belum mendapatkan kepastian soal kabar itu. Sebab, dirinya masih menunggu surat resmi dari FIFA.

Stadion Gelora Bung Tomo

"Belum-belum. Kami tunggu perkembangan dari FIFA, ya. Kami harus ada surat resmi dari FIFA," ucap Iwan di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Iriawan mengatakan pihaknya memang memberikan penawaran enam stadion itu kepada FIFA untuk Piala Dunia U-20. Pasalnya, enam stadion itu dianggap sudah siap untuk ajang tersebut.

"Kemarin FIFA sudah bidding di sana ya. Enam-enamnya masih kami ajukan ke FIFA, tetapi tunggu saja," ucapnya.

Iwan Bule mengatakan kepastian sepenuhnya memang berada di tangan FIFA. Oleh karena itu, pihaknya akan menerima apapun keputusan FIFA nantinya.

"Kami tunggu. Apapun hasilnya tentu itu hak dari FIFA untuk bisa menentukan venuenya di mana dan lain sebagainya. Yang jelas kami sudah maksimal melakukan itu," imbuh Ketum PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-29 2023 tersebut. Berkat status tim tuan rumah, skuad Garuda Nusantara berkesempatan untuk tampil di ajang sepakbola tertinggi di nomor U-10 tersebut. Stadion Gelora Bung Tomo

Original Source

Topik Menarik