Alexandre Polking Tak Ingin Thailand Bicara Piala Dunia: Fokus Piala Asia 2023 Dulu

Alexandre Polking Tak Ingin Thailand Bicara Piala Dunia: Fokus Piala Asia 2023 Dulu

Olahraga | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 13:14
share

BANGKOK, iNews.id - Pelatih Thailand, Alexander Polking, mengesampingkan terlebih dahulu cita-cita membawa Thailand ke Piala Dunia 2026. Menurut Polking, Thailand harus fokus lebih dulu di Piala Asia 2023.

Wajar bila Polking ingin Thailand fokus ke Piala Asia terlebih dahulu. Karena perlu diingat kembali, ajang sepak bola antarnegara Asia tersebut akan digelar tahun depan.

Pelatih kelahiran Brasil itu sendiri tampak berupaya memposisikan Thailand sebagai tim kuat. Oleh karena itu, Polking berharap Thailand jangan dulu bicara tentang Piala Dunia sebelum merajai benua Asia.

Yang penting lihat bagaimana hasil tim di Piala Asia tahun depan. Kita harus menentukan bagaimana posisi tim Thailand di Asia sekarang. Kita harus fokus ke Piala Asia, bukan Piala Dunia. Jangan pikirkan tentang Piala Dunia sekarang, jelas Polking, dikutip dari Soha.Vn, Senin (15/8/2022).

Pelatih
Pelatih Thailand Alexandre Polking. (Foto: AFF)

Sebagaimana diketahui, Timnas Thailand merupakan salah satu yang terkuat di Asia Tenggara saat ini. Mereka bahkan kerap kali menonjol di berbagai ajang kompetisi Piala AFF.

Terbukti dari perolehan gelar mereka yang mentereng di berbagai kelompok umur. Tak heran jika target mereka saat ini adalah untuk Piala Dunia.

Namun langkah itu dinilai masih terlalu jauh bagi Polking. Meski Thailand menjadi yang terkuat di ASEAN, tetapi Skuad Gajah Perang masih perlu menorehkan prestasi lebih dulu di level Asia.

Ini tentu akan menjadi tantangan bagi Indonesia yang akan tampil lagi pertama kali di Piala Asia setelah 15 tahun silam. Skuad Garuda juga diharapkan bisa mendulang prestasi di level kontinental tersebut sebelum mewujudkan impian di Piala Dunia.

Sementara ini, Timnas Indonesia menempati peringkat 155 dunia menurut FIFA Ranking. Jika dibandingkan dengan Thailand, posisi Skuad Garuda masih cukuo jauh.

Skuad Gajah Perang saat ini diketahui berada di urutan 111 dunia. Namun mereka masih kalah dengan Vietnam yang masuk di urutan 100 besar FIFA Ranking.

Topik Menarik