Imbangi Chelsea, Antonio Conte Senang dengan Perkembangan Tottenham

Imbangi Chelsea, Antonio Conte Senang dengan Perkembangan Tottenham

Olahraga | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 08:34
share

LONDON Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka saat bertamu ke markas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Meski demikian, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte senang dengan perkembangan timnya di laga tersebut

Bermain di Stamford Bridge, Inggris pada Minggu (14/8/2022), The Blues -julukan Chelsea- bermain dominan di babak pertama. Alhasil, Chelsea berhasil mengemas dua gol via sepakan Kalidou Koulibaly (19).

Pada babak kedua, Tottenham bisa menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg (68). Sepuluh menit kemudian, Chelsea kembali unggul lewat sontekan Reece James (77). Namun, di pengujung laga, Kane (90+6) berhasil menggagalkan kemenangan Chelsea.

Chelsea empat kali menang atas Tottenham Hotspur pada musim 2021-2022 (Foto: Premier League)
Chelsea empat kali menang atas Tottenham Hotspur pada musim 2021-2022 (Foto: Premier League)

Hasil ini memperbaiki catatan Tottenham Hotspur kala bersua dengan The Blues -julukan Chelsea. Pasalnya, pada empat pertandingan sebelumnya, mereka selalu menelan kekalahan dari tim asuhan Thomas Tuchel.

Oleh sebab itu, Conte mengatakan senang berhasil meraih hasil imbang dengan Chelsea. Terlebih, pelatih asal Italia itu menilai timnya mampu menunjukkan perkembangan dan semangat juang yang tinggi.

Musim lalu saya benar-benar frustrasi karena dalam tiga pertandingan kami menunjukkan nol persen kemungkinan untuk mendapatkan hasil melawan Chelsea, kata Conte dikutip dari BBC Internasional, Senin (15/8/2022).

Sekarang kami memainkan pertandingan dengan kepercayaan diri yang berbeda. Kami masih harus banyak berkembang karena masih ada perbedaan antara kami dan dan mereka, sambungnya.

Ketika Anda menang dan mengangkat trofi, Anda memiliki kepercayaan diri lain dan Anda tahu bagaimana memainkan beberapa pertandingan dan yang pasti hari ini Chelsea benar-benar berkonsentrasi untuk bermain melawan kami. Mereka memainkan permainan yang bagus tetapi pada saat yang sama saya pikir mereka menemukan lawan yang sulit, jelasnya.

Sementara itu, hasil ini membuat Tottenham Hotspur gagal naik ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Untuk selanjutnya, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris pada Sabtu (20/8/2022) mendatang.


Topik Menarik