Loading...
Loading…
Henderson Girang Liverpool Bisa Tebus Kegagalan Musim Lalu di Liga Inggris

Henderson Girang Liverpool Bisa Tebus Kegagalan Musim Lalu di Liga Inggris

Olahraga | okezone | Kamis, 23 Juli 2020 - 11:31

LIVERPOOL Kapten , Jordan Henderson, merasa begitu bahagia karena berhasil membawa timnya meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Kesuksesan ini sekaligus menebus hasil minor Liverpool di pentas Liga Inggris musim lalu.

Musim lalu, Liverpool diketahui mampu bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Penampilan apik tim asuhan Jurgen Klopp pun berhasil membuahkan 97 poin.

Sayangnya, dengan jumlah poin itu, Liverpool belum bisa merengkuh gelar juara. Sebab, Man City meraih satu poin lebih banyak dari The Reds julukan Liverpool hingga dipastikan keluar sebagai kampiun pada musim lalu.

Tetapi, Liverpool berhasil menebus kegagalan itu pada gelaran Liga Inggris 201-2020. Mereka dipastikan keluar sebagai juara tepat pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah Man City menelan kekalahan dari Chelsea pada pekan tersebut.

Kekalahan ini membuat koleksi poin Liverpool dipastikan tak bisa lagi terkejar oleh Man City yang mengekor di tempat kedua. Meski telah meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020 pada pekan ke-31, Liverpool baru resmi mengangkat trofi pada dini hari tadi.

Tepatnya, hal itu terjadi usai laga Liverpool kontra Chelsea yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Laga pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020 itu pun berhasil diselesaikan dengan manis oleh Liverpool yang menang dengan skor 5-3.

Original Source

Topik Menarik

{