Hasil PSG vs Montpellier: Neymar Cetak Brace, Les Parisiens Menang

Hasil PSG vs Montpellier: Neymar Cetak Brace, Les Parisiens Menang

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 04:55
share

PARIS Paris Saint-Germain ( PSG ) memetik kemenangan 5-2 atas Montpellier (5-2) pada laga pekan ke-2 Liga Prancis 2022-2023 di Parc des Princes, Minggu (14/8/2022). Neymar Jr menjadi bintang setelah mencetak dua gol di pertandingan ini.

Sejak kick-off, PSG langsung mengambil inisiatif mengontrol penguasaan bola. Tim besutan Christophe Galtier itu bermain agresif yang dikomandoi oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sejumlah peluang pun berhasil mereka dapatkan meski belum bisa dikonversikan menjadi gol. Kali ini, tepat di menit ke-17, Lionel Messi memberikan umpan ke Neymar Junior dari belakang. Akan tetapi, sentuhan pertama pemain asal Brasil itu langsung mengarah ke kiper Montpellier.

Sementara itu, PSG punya kesempatan untuk membuka keran golnya lewat titik putih. Sayangnya, tepat di menit 23, Kylian Mbappe menyia-nyiakan peluang tersebut. Jonas Omlin pun sebagai kiper bisa menyelamatkan tendangan penalti Mbappe dengan tepisan heroik.

Kali ini, Messi di menit ke-25 memiliki kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, bola lagi-lagi bisa ditepis Omlin untuk menghasilkan sepak pojok. Sebuah penyelamatan brilian dari penjaga gawang Montpellier itu.

PSG akhirnya bisa membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Sacko (39\'). Ia memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari umpan silang rendah Mbappe.

Menit ke-43, PSG mendapat penalti lagi setelah handball di kotak terlarang. Neymar pun sukses menjadi eksekutor. Skor 2-0 untuk PSG hingga turun minum.

Setelah keluar dari ruang ganti, PSG masih agresif dalam melancarkan serangannya. Alhasil, Les Parisiens sukses mencetak gol lagi melalui brace dari Neymar Junior (51\'). Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk PSG.

Setelah itu, Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya. Adalah Wahbi Khazri (58\') yang sukses membobol gawang PSG. Kedudukan menjadi 3-1, PSG masih memimpin.

Setelah itu, PSG lagi-lagi bisa menambah pundi-pundi gol Mereka. Siapa lagi kalau bukan Kylian Mbappe (69\') yang sukses membawa PSG unggul 4-1.

Tak lama kemudian, PSG kembali mencuri gol lagi melalui Renato Sanches (87\'). Kedudukan menjadi 5-1 untuk PSG. Adapun, Montpellier bisa membalas satu gol lagi melalui Enzo (90+5). Skor pun berakhir 5-2 untuk kemenangan PSG.

(yov)

Topik Menarik