Bukan Pemain Vietnam, Ini Lawan Nabil Asyura untuk Perebutkan Gelar Top Skor Piala AFF U-16 2022

Bukan Pemain Vietnam, Ini Lawan Nabil Asyura untuk Perebutkan Gelar Top Skor Piala AFF U-16 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:13
share

BUKAN pemain Timnas Vietnam U-16 , ini lawan pemain Timnas Indonesia U-16 , Muhammad Nabil Asyura , untuk memperebutkan gelar top skor Piala AFF U-16 2022 . Saat ini, Nabil Asyura duduk sebagai top skor sementara Piala AFF U-16 2022 dengan koleksi empat gol.

Namun, pemain PSP Padang U-15 ini tidak sendirian menyandang status top skor sementara di atas. Ia bersanding dengan Sayfon Keohanam (Laos), Thanousack Nanthavongdouansy (Laos), Alexandro Lemos (Timor Leste) dan Tontawan Puntamunee (Thailand).

Muhammad Nabil Asyura

Di laman Wikipedia, sejatinya ada nama penyerang Vietnam, Phan Thanh Duc Thien yang mengemas empat gol. Selain itu, ada juga penyerang Vietnam lain, Hoang Cong Hau, yang tercatat mendulang tiga bola.

Akan tetapi, setelah Okezone menelusuri jumlah gol Phan Thanh Duc Thien dan Hoang Cong Hau di laman resmi AFF, keduanya baru mengemas dua gol. Mereka masing-masing mengemas satu gol saat Vietnam menang 5-1 atas Singapura dan 5-0 kontra Filipina.

Kemudian saat Vietnam kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-16 dan menang 2-0 atas Thailand, kedua nama di atas tidak mencetak gol. Bahkan untuk Hoang Cong Hau, pemain yang satu ini tak bisa menambah pundi-pundi golnya, mengingat terkena kartu merah di semfinal kontra Thailand, sehingga bakal absen lawan Timnas Indonesia U-16 di final.

Karena itu, melihat fakta di atas, pesaing Nabil Asyura saat ini adalah Tontawan Puntamunee yang sama-sama mengemas empat gol. Penyerang yang satu ini pun masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Sebab, Thailand akan turun di perebutan posisi ketiga kontra Myanmar pada Jumat, (12/8/2022) pukul 15.30 WIB. Menambah satu gol saja membuat Tontawan Puntamunee bikin Nabil Asyura pusing.

Timnas Indonesia U-16

Nanti malam pukul 20.00 WIB, Nabil Asyura akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 . Laga sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

Nabil Asyura sendiri berpengalaman membobol gawang Vietnam. Saat Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 atas Vietnam di fase grup, pemain asal Payakumbuh itu mengemas satu gol.

Jadi, menarik menanti aksi Nabil Asyura nanti malam. Sanggupkah pemain bernomor punggung 17 ini keluar sebagai top skor Piala AFF U-16 2022?

Topik Menarik