Loading...
Loading…
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Pelatih Ganda Putri Waspadai Lawan di Perempat Final

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Pelatih Ganda Putri Waspadai Lawan di Perempat Final

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 12 Agustus 2022 - 04:33

JAKARTA Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, ikut memberikan komentarnya terkait hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sang pelatih menilai anak-anak asuhannya baru akan menghadapi lawan sulit di babak perempat final.

Sebab, wakil Indonesia punya kemungkinan untuk berhadapan dengan pasangan unggulan. Seperti diketahui, Indonesia menurunkan 15 wakil untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Untuk di sektor ganda putri, hanya akan diisi dua pasangan yaitu Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Berbicara peta kekuatan lawan , Eng Hian menyadari tidak ada lawan yang bisa dianggap mudah di ajang kali ini.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai kalau Ribka/Fadia dan Ana/Tiwi harus waspada jika mereka sukses menembus ke perempat final. Pasalnya, di babak itulah mereka kemungkinan dapat bertemu dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (unggulan pertama) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (unggulan kedua).

Untuk undian, kedua pasangan ini dibilang berat ya. Semua lawan kita lihat kan semua tangguh jadi harus disiapkan, kalau dibilang ringan ya tidak juga. Melihat dari drawing ini, kita lihat di quarter final yang wajib diwaspadai, kata Eng Hian dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Untuk Ribka/Fadia di quarter final bisa akan hadapi unggulan pertama. Juga Ana/Tiwi di quarter final nya itu wajib lebih diwaspadai. Namun kita harap di babak babak awal mereka sudah siap dulu, sambungnya.

Eng Hian sadar betul kalau perjuangan anak asuhnya cukup berat. Namun begitu, dirinya mengesampingkan soal undian tersebut dan lebih memilih fokus untuk mematangkan persiapan anak asuhnya.

Karena ini tidak mudah tentunya. Semua pemain ingin hasil maksimal di bertitle kejuaraan dunia ini. Kita tidak bicara drawing menguntungkan atau tidak tapi saya lebih bicara untuk mempersiapkan mereka, lebih siap lagi, dan apa kebutuhan mereka di lapangan, pungkasnya.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang. Menariknya, Tokyo untuk pertama kalinya dalam sejarah menjadi tuan rumah ajang bergengsi di dunia tepok bulu.

Original Source

Topik Menarik