Loading...
Loading…
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-16, Vietnam Memohon ke PSSI

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-16, Vietnam Memohon ke PSSI

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 04:01

GenPI.co - Pelatih Nguyen Quoc Tuan memohon kepada PSSI untuk menjamin keamanan para pemain Vietnam U-16 pada babak final Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Vietnam U-16 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 pada babak final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8) pukul 20:00 WIB.

Jelang laga tersebut, Nguyen Quoc Tuan memohon kepada PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) agar menyediakan pasukan pengamanan khusus.

Nantinya, pasukan pengamanan khusus itu diberikan kepada skuadnya terutama ketika mereka melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

"Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan," ujar Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8).

Pria yang pernah menjadi pelatih Vietnam U-22 itu mengaku bila para pemainnya sempat mendapatkan tekanan besar dari para fans Timnas Indonesia U-16.

Kala itu, tekanan fans Timnas Indonesia U-16 hadir saat kedua kesebelasan berjumpa pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8).

Tekanan yang diterima oleh pemain Vietnam U-16 tidak hanya verbal saja, tetapi juga dalam bentuk lemparan botol plastik.

Hal tersebut terjadi saat Skuad The Young Golden Star tengah melakukan pemanasan saat jeda pertandingan.

"Saya pikir, terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan. Itu yang membuat kami kesulitan," kata Nguyen.

Meski demikian, Nguyen Quoc Tuan menegaskan skuadnya siap menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah.

"Kami sudah menyiapkan mental pemain agar mereka selalu percaya diri," tutur dia. (Ant)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik