Legenda Man United Sarankan Erik Ten Hag Tak Ragu Depak Cristiano Ronaldo

Legenda Man United Sarankan Erik Ten Hag Tak Ragu Depak Cristiano Ronaldo

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 03:53
share

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, diminta untuk tidak ragu mendepak Cristiano Ronaldo jika sang pemain terlalu banyak menimbulkan masalah. Hal itu diungkapkan salah satu legenda Man United, Roy Keane.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sudah terlihat ingin pergi dari Manchester United sejak pramusim. Salah satunya dia absen dalam tur Thailand dan Australia karena alasan masalah keluarga.

Diketahui pemain 37 tahun ini tak betah menyusul prestasi klub yang minim di musim lalu. Dia juga dikabarkan ingin bermain di Liga Champions yang mana Setan Merah tak berpartisipasi tahun ini.

CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- kembali ke klub dalam laga terakhir pra musim melawan Rayo Vallecano. Namun menimbulkan kontroversi karena meninggalkan stadion lebih dulu saat laga masih berlangsung. Dia kemudian dipercaya Ten Hag tampil di laga pertama Liga Inggris 2022-2023 melawan Brighton meski dari bangku cadangan. Namun itu tak bisa menghindari klub dari kekalahan 1-2.

Melihat tren itu, Roy Keane tampak sudah jengah. Dia meyakinkan Ten Hah bahwa tanpa Ronaldo sekalipun, Man United tetap bisa bertahan dan mengejar target-targetnya.

"Jelas ada sesuatu yang salah, bukan hanya dengan Ronaldo absen di pramusim karena apa yang dia katakan adalah alasan keluarga, ucap Keane dikutip laman Manchestereveningnews, Jumat (12/8/2022).

Dia (Ronaldo) telah menjelaskan bahwa dia ingin pergi dan bermain di Liga Champions tetapi hal-hal ini terjadi. Ketika Anda seorang pelatih, Anda tidak mencari masalah tetapi masalah datang kepada Anda dan saya pikir seorang manajer harus berurusan dengan hal ini, tegas Roy Keane.

Saya akan mengatakan bahwa jika mereka mendepak Ronaldo dalam satu atau dua minggu ke depan, maka pelatih telah meletakkan penanda dan itu baik-baik saja, United akan bertahan. Mereka akan membutuhkan satu atau dua pengganti karena mereka tidak dapat menjamin dengan (Antonius) Martial, lanjurnya.

Roy Keane juga menyarankan agar Ten Hag tak terlalu mengelus ego dari peraih lima kali Ballon dOr ini. Sekiranya sudah tidak memungkinkan, tak perlu lagi Ten Hag untuk mengemis agar dia bertahan.

Topik Menarik