Raheem Sterling Ungkap Alasannya Tinggalkan Man City

Raheem Sterling Ungkap Alasannya Tinggalkan Man City

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 02:53
share

LONDON - Raheem Sterling baru-baru ini membeberkan alasannya meninggalkan Manchester City untuk bergabung Chelsea di bursa transfer musim pabas 2022. Dia berkata tak terima karena hanya diberi sedikit menit bermain.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali ke tempat asalnya di London setelah 10 tahun berada di klub seperti Liverpool dan Manchester City. Dia didatangkan Chelsea dengan harga 47,5 juta poundsterling atau sekira Rp853 miliar.

Selama di Manchester City dia telah memberikan 225 penampilan dan mencetak 91 gol dalam kisaran tujuh tahun. Namun, posisinya seakan tergantikan memasuki puncak karirnya.

Dia pun tidak terima dengan apa yang dilakukan tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Dia ingin terus menjaga kemampuannya di level yang sama sembari mencari tantangan baru.

"Langkah itu terjadi, seperti apa pun sebagai orang yang ingin Anda capai, dan saya hanya merasa waktu saya di City semakin terbatas pada waktu bermain karena alasan yang berbeda," kata Sterling dikutip Daily Mail, Jumat (12/8/2022).

Saya tidak bisa membuang waktu itu. Jadi saya perlu menjaga level yang sama dan tantangan baru. Sejak 17 tahun saya menjadi starter reguler, jadi untuk mencapai waktu puncak dalam karir saya, tidak bermain secara reguler adalah sesuatu yang tidak akan saya terima, lanjutnya.

Kepribadian saya adalah mencoba untuk melawan dan mengubah skenario, tetapi itu tidak terjadi dan hanya itu. Ini adalah opsi yang dibuat khusus untuk tujuan pribadi saya, dan dengan keluarga saya juga dan arah yang dituju klub, tandasnya.

Menurut Sterling, Chelsea menyediakan fasilitas itu untuk masa depannya. Dia pun senang apalagi dengan ini dia merasakan layaknya pulang ke rumah.


Topik Menarik