Loading...
Loading…
Senjata Mematikan Bima Sakti, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF

Senjata Mematikan Bima Sakti, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 02:16

GenPI.co - Senjata mematikan Bima Sakti bisa membuat Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bima Sakti dalam konferensi pers jelang final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/8).

Sosok yang juga asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia senior itu menjanjikan anak-anak asuhnya akan mengambil inisiatif serangan saat berhadapan kontra Vietnam.

"Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang-red) dari awal," tegas Bima Sakti .

Seperti diketahui, taktik menyerang kilat pada menit-menit awal selama ini telah menjadi senjata ampuh Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Banyak gol cepat dan berkontribusi besar dalam memenangkan pertandingan yang diciptakan oleh Arkhan Kaka dan kawan-kawan pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Salah satunya saat bersua Vietnam pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8).

Kala itu Timnas Indonesia U-16 tertinggal satu gol sejak babak pertama, kemudian sukses melesakkan gol cepat awal babak kedua pada menit ke-52 dan 55, sehingga skuad berjuluk Garuda Asia menang dengan skor 2-1.

Tak hanya itu saja, Bima Sakti juga akan memperbanyak kombinasi dan variasi serangan timnya demi mempersulit pertahanan Vietnam.

Legenda Timnas Indonesia era 1990an itu pun yakin para pemainnya dapat menerapkan strategi yang direncanakan di lapangan, terlebih semua personel Timnas U-16 dalam kondisi bugar untuk laga tersebut.

"Tak ada yang pemain cedera, semua sehat," tutup Bima Sakti.

Skuad Garuda Asia akan bertemu Vietnam pada babak final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8) pukul 20:00 WIB. (Ant)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik