Banyak Kesamaan Bikin Fajar Alfian Akrab dengan Hendra Setiawan

Banyak Kesamaan Bikin Fajar Alfian Akrab dengan Hendra Setiawan

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:53
share

JAKARTA Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian membeberkan awal kedekatannya dengan Hendra Setiawan. Dalam sebuah wawancara Fajar mengakui banyak memiliki kesamaan dengan seniornya itu.

Ya, Fajar dan Hendra memang menjadi pebulu tangkis ganda unggulan Indonesia saat ini. Meski bukan menjadi pasangan di lapangan, keduanya mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat.

Fajar yang berusia 27 tahun, terpaut 10 tahun dari Kohen -sapaan akrab Hendra Setiawan. Kendati demikian, kedua sering terlihat di sela kesibukan turnamen, salah satunya adalah mencuci bersama.

Fajar Alfian dan Hendra Setiawan (Foto: Youtube)
Fajar Alfian dan Hendra Setiawan (Foto: Youtube)

Kedekatan ini ternyata bukan merupakan hal yang disengaja oleh keduanya. Fajar menjelaskan, dirinya memiliki kesukaan yang sama dengan Hendra. Selain itu, mereka juga sering menjadi lawan tanding ketika turnamen berlangsung.

Ya mungkin (awal kedekatan) karena sering bareng, pertandingan bareng, makan bareng, dan ngobrol asik, terus juga ngopi. Banyak kesamaan yang kita suka kayak seneng ngopi, senenglaundry, kadang saya kalau leha-leha dulu, Kohen (Hendra Setiawan) pengennya cepet-cepet, kata Fajar sambil tertawa, dikutip daricuplikan video berjudul Q&A With Fajar Alfian di akun Youtube Hendra Setiawan , Kamis (11/8/2022).

Kendati dekat, Fajar dan Hendra tetap menghormati urusan privasi masing-masing. Namun jika masih dalam batas wajar, Fajar mengaku tak segan menukar ceritanya dengan seniornya itu.

Kalau masalah pribadi kayak tentang pacar, itu ke siapapun saya jarang terbuka, karena itu kan masalah pribadi. Dan memang hal yang wajar-wajar, kayak cewek gua gini itu wajar, tapi kalau mendalam sih ga pernah, jelasnya.

Fajar sendiri belum pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan dari semua turnamen yang dilakoninya. Saat ini, Fajar masih ditandemkan dengan Muhammad Rian Ardianto, sedangkan Hendra Setiawan ditemani Mohammad Ahsan.

Kedua pebulu tangkis itu akan mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.Saat ini Hendra/Ahsan berada di peringkat tiga dunia, sementara Fajar/Rian menguntit di urutan ke lima.

Topik Menarik