Loading...
Loading…
3 Gelar Luar Biasa yang Siap Digondol Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022

3 Gelar Luar Biasa yang Siap Digondol Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022

Olahraga | indosport.com | Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:06

INDOSPORT.COM - Setidaknya tiga gelar/predikat bergengsi bakal dikantongi Timnas Indonesia jika berhasil menang di final Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, turnamen sepak bola Asia Tenggara untuk level U-16 yang digelar di Yogyakarta sejak akhir Juli lalu ini telah memasuki fase-fase akhir.

Kemarin, Rabu (10/08/22) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket final berada dalam genggaman usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti.

Piala AFF U-16 2022 memang tidak memberlakukan perpanjangan waktu ketika dua tim di putaran gugur memiliki skor yang sama di akhir waktu normal.

Alih-alih memperpanjang permainan dengan tambahan waktu, laga langsung beranjak ke adu penalti, seperti yang terjadi di partai Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar semalam.

Sempat tertinggal duluan oleh gol Nay Min Htet, Garuda Asia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Rizki Afrisal.

Saat adu penalti, Andika Fathir Rachman keluar sebagai pahlawan dengan menggagalkan penendang keempat Myanmar.

Sementara itu, eksekutor terakhir Garuda Asia, Nabil Asyura, melakukan tugasnya dengan baik dan memastikan ia dan tim menginjakkan kaki di partai puncak.

Nantinya, Timnas Indonesia U-16 akan berjumpa Vietnam yang baru saja menghempaskan Thailand di semifinal.

Jadwal final Piala AFF U-16 antara Vietnam vs Indonesia begitu pula perebutan tempat ketiga bakal berlangsung pada Jumat (12/08/22).

Original Source

Topik Menarik