Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Madura United <i>Ogah</i> Sombong meski Pimpin Klasemen

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Madura United Ogah Sombong meski Pimpin Klasemen

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:33
share

PAMEKASAN - Madura United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk \'Derbi Jawa Timur\' di pekan keempat Liga 1 2022-2023. Meski saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, Laskar Sape Kerrab ogah berbesar kepala.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB. Laga tersebut menjadi laga Derbi Jatim kedua secara beruntun bagi Madura United setelah pekan lalu menghadapi Persik Kediri.

Memasuki laga ini, Madura United tengah dalam tren positif. Anak asuh Fabio Lefundes tampil luar biasa dengan mengukir sembilan poin dari tiga pekan. Mereka juga menjadi tim terproduktif dengan 12 gol dan sekali kemasukan.

Meski mengantongi modal positif, Madura United memilih tetap membumi jelang menghadapi Bajul Ijo. COO Madura United, Annisa Zhafarina, menyebut timnya selalu punya respek terhadap lawan.

"Baru satu dari enam derbi Jatim yang sudah dijalani. Terlalu dini untuk mengklaim bahwa Madura United yang merasa terbaik," papar Annisa, dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (10/8/20220.

Adapun, dalam catatan, Madura United dua kali kalah dari Persebaya dalam dua pertemuan di Liga 1 2021-2022. Dalam lima pertemuan terakhir saja, mereka tidak pernah menang dengan rincian sekali seri dan empat kalah.

Akan tetapi, Annisa mengatakan setiap laga derbi memiliki perbedaan tensi permainan. Dia optimistis kali ini Lulinha dan kawan-kawan bisa mencuri tiga poin dari tangan Persebaya.

"Setiap derbi, memiliki intensitas berbeda. Melawan Persebaya, kita pernah mencuri poin dari sana. Persebaya juga pernah ambil poin dari Madura United," ujar Annisa.

"Esensi dari derbi adalah mempererat persahabatan suporter meski tim yang bertanding rivalitasnya di lapangan berbeda," tandasnya.

Topik Menarik