Persija Jalani Latihan Berat Jelang Lawan Persikabo

Persija Jalani Latihan Berat Jelang Lawan Persikabo

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:53
share

JAKARTA - Persija Jakarta akan bersua Persikabo 1973 dalam lanjutan matchday keempat Liga 1 2022-2023. Jelang laga tersebut, para penggawa Macan Kemayoran terus digenjot latihan berat oleh sang pelatih, Thomas Doll.

Sebagaimana diketahui, Persija akan bentrok Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (14/8/2022), pukul 20.30 WIB. Sebelum laga itu, para pemain Persija mulai berlatih intensif setelah komposisi pemain makin lengkap.

Sejumlah pemain yang sudah pulih dari demam dan cedera sudah mulai bergabung latihan sejak awal pekan ini. Pemain tersebut seperti Michael Krmencik, Firza Andika, Alfriyanto Nico Saputro, dan Tony Sucipto.

Bek Persija, Ilham Rio Fahmi, mengungkapkan dia dan rekan setimnya akan fokus untuk menjaga kondisi fisinya. Selain itu, mereka juga rutin mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Untuk saat ini saya dan teman-teman mengantisipasi dengan terus mengonsumsi vitamin, jaga makan, serta istirahat yang cukup. Sebab, setiap sesi latihan sangat berat dan cuaca akhir-akhir ini sangat panas jadi kami harus terus jaga kondisi, ungkap Rio, dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (10/8/2022).

Rio juga menyebut bahwa para pemain Persija telah melakukan evaluasi setelah hanya imbang 1-1 saat melawan PSM Makassar. Bahkan, pemain kelahiran Banjarnegara 20 tahun yang lalu tersebut menyebut persiapan tim melawan Persikabo dipenuhi menu latihan yang berat.

Hal itu dilakukan tak lain dan tak bukan sebagai bekal untuk bisa memenangkan laga melawan Persikabo nanti. Ia pun optimistis timnya bisa meraih tiga poin penuh.

Tentunya kami melakukan evaluasi dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar dan minggu ini kami mendapat sesi latihan yang berat, cetus Rio.

Hal ini agar kekurangan yang ada di tim saat melawan PSM tidak terulang lagi dan insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persikabo, sambungnya.

Akan tetapi, Rio beranggapan bahwa Persija tidak terpengaruh dengan statistik lawan. Ia pun enggan meremehkan Laskar Padjajaran -julukan Persikabo.

Kami sebagai pemain sepakbola tidak terlalu terpaku dengan statistik lawan ataupun meremehkan lawan. Kami hanya fokus dengan sesi latihan yang diberikan pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan, tutup Rio.

Topik Menarik