Rene Alberts Mundur, Persib Tunjuk Sosok Ini sebagai Pelatih Sementara

Rene Alberts Mundur, Persib Tunjuk Sosok Ini sebagai Pelatih Sementara

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:53
share

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung telah menunjuk Budiman untuk menjadi pelatih sementara menggantikan Robert Rene Alberts yang telah mengundurkan diri. Nantinya, Budiman akan memimpin Maung Bandung-julukan Persib- saat laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-4 Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, Persib resmi mengakhiri kerja sama dengan Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). Dia memilih mundur menjadi pelatih Persib selang beberapa hari kekalahan telak 1-4 melawan Borneo FC.

Hal itu tak lepas dari desakan Bobotoh yang meminta Robert pergi lantaran gagal membawa Persib meraih kemenangan dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Bagaimana tidak, Persib hanya meraih satu poin dari tiga laga dengan menelan dua kekalahan telak dan satu hasil imbang.

Sehingga, Persib berada di urutan buncit yaitu ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim ini. Dengan begitu, Persib pun terpaksa harus mengakhiri kerja samanya bersama pelatih asal Belanda itu.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, perlu waktu bagi pihaknya untuk mendatangkan pelatih pengganti Robert Alberts. Namun, Umuh memastikan akan cepat menemukan pelatih pengganti Robert.

Untuk sementara waktu, Persib menunjuk Budiman. Karena itu, Budiman akan memimpin Persib saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.

Caretaker
Caretaker Persib Bandung, Budiman. (Foto: Persib.co.id)

Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman), kata Umuh di Graha Persib, Rabu 10 Agustus 2022, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (10/8/2022).

Kendati demikian, Umuh mengaku belum memiliki nama pelatih baru. Namun, ia berharap secepatnya bisa menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan pelatih kepala.

Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini, tandasnya.

Topik Menarik