PSIS Semarang Beri Waktu Tibo Adaptasi, Siap Lawan Persib?

PSIS Semarang Beri Waktu Tibo Adaptasi, Siap Lawan Persib?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:13
share

SEMARANG PSIS Semarang memberikan kesempatan bagi mantan penyerang Timnas Indonesia Titus Bonai untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Meski begitu, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- memastikan bahwa Tibo jadi striker yang sesuai dengan skema tim pelatih.

Seperti diketahui, PSIS sedang menantikan kontribusi dua pemain depannya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Kedua pemain yang dimaksud adalah Carlos Fortes danTitus Bonai.

Untuk Fortes, sebetulnya telah mulai masuk dalam daftar susunan pemain PSIS saat menjamu PS Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang pekan lalu meski belum diturunkan.

Pasalnya, pemain asal Portugal baru pulih dari cedera dan harus absen di tiga laga awal Laskar Mahesa Jenar. Sementara itu, Titus Bonai alias Tibo adalah pemain yang baru diresmikan perekrutannya oleh manajemen PSIS pada 4 Agustus 2022 lalu.

Kehadirannya diharapkan memberikan lebih banyak warna sebagai juru gedor PSIS. Sayangnya, Tibo masih belum masuk dalam daftar susunan pemain saat laga lawan Barito Putera pekan lalu. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre memiliki pandangannya sendiri terhadap mantan striker Persipura Jayapura sekaligus Timnas Indonesia itu sehingga belum memberikan menit bermain.

Menurut Sergio, Tibo merupakan sosok penyerang yang diinginkan timnya. Sebab, ia memiliki ketajaman dan kecepatan dalam menyerang. Akan tetapi, Tibo masih diberikan kesempatan untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya, kata Sergio, dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (10/8/2022).

Kami beri dia (Tibo) kesempatan untuk terus meningkatkan kondisi fisiknya yang saat ini masih tertinggal dari rekan setim lainnya, Sergio menambahkan.

Terkait hal ini, pelatih asal Brasil itu memastikan Tibo mendapatkan porsi latihan tersendiri untuk mencapai level yang diinginkannya. Ia pun menantikan aksi Tibo di lapangan hijau dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Kita tunggu waktu yang tepat untuk Titus Bonai membela PSIS, pungkas Sergio. Menarik untuk dinantikan apakah Tibo akan masuk dalam skuat Laskar Mahesa Jenar yang tengah bersiap menjalani laga tandang di pekan keempat melawan Persib Bandung atau tidak. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (13/8/2022) mendatang.

Topik Menarik