Berniat Bangkit, Aji Santoso Berikan Latihan Tambahan untuk Persebaya Surabaya

Berniat Bangkit, Aji Santoso Berikan Latihan Tambahan untuk Persebaya Surabaya

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:13
share

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya , Aji Santoso dikabarkan memberikan latihan tambahan untuk para pemainnya. Hal itu dilakukan karena Aji mau Persebaya bangkit dari keterpurukan di awal Liga 1 2022-2023.

Aji Santoso mengatakan timnya menggelar dua kali latihan dalam sehari. Caranya dengan membagi tim menjadi dua bagian.

"Latihan pagi tadi untuk pemain pengganti dan yang tinggal di Surabaya. Untuk mengejar kondisi fisik mereka, fokusnya tadi pagi ke fisik," kata Aji Santoso dilansir dari laman resmi Persebaya, Rabu (10/8/2022).

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

"Untuk sore, kami light training saja. Kami fokus untuk memperbaiki kesalahan saat lawan Bhayangkara," tambahnya.

Aji Santoso mengatakan para pemain difokuskan dan dipoles dalam menghadapi set piece. Lantaran, dalam segi itu menjadi salah satu kelemahan Persebaya.

"Tadi banyak kami berikan latihan set piece. Baik bertahan dan menyerang karena itu salah satu evaluasi," sambung Aji Santoso.

Aji Santoso juga meminta para pemainnya untuk tidak mudah melakukan pelanggaran yang tidak penting. Lantaran, kondisi itu kerap merugikan timnya.

"Selain itu, juga saya tekankan untuk mengurangi kemungkinan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri," ujarnya.

Aji Santoso (Ilham Sigit/MPI)

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Madura United pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022.

Saat uini Persebaya berada di posisi 11 dengan koleksi tiga poin. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Persebaya hanya mampu menang satu kali dan sisanya menelan kekalahan.

Topik Menarik