Hokky Caraka Ditawari ke Klub Eropa, Seto Nurdiantoro: Belajar Dulu di PSS Sleman

Hokky Caraka Ditawari ke Klub Eropa, Seto Nurdiantoro: Belajar Dulu di PSS Sleman

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:33
share

SLEMAN - Hokky Caraka dikabarkan mendapatkan tawaran bermain di luar negeri. Namun, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menyarankan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu bertahan di klub berjuluk Super Elang Jawa demi menimba ilmu.

Sekadar informasi, tawaran bermain di luar negeri itu muncul dari Direktur Garuda Select, Dennis Wise. Hokky berjumpa dengan Wise saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022 beberapa waktu lalu.

Kabarnya, Wise ingin membawa Hokky merumput di Liga Yunani. Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun itu disebut menolak tawaran dari legenda Chelsea tersebut karena masih terikat kontrak dengan PSS hingga 2024.

Menanggapi kabar tersebut, Seto mengatakan Hokky masih membutuhkan waktu sebelum memilih melanjutkan karier ke luar negeri. Dia menyarankan sang penyerang muda untuk lebih banyak menimba ilmu dan pengalaman bersama PSS.

Hokky Caraka pemain muda yang berpotensi, tapi perlu waktu dan proses. Harapan saya, dia terus berusaha dan belajar di PSS," ujar Seto, dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Rabu (10/8/2022).

"Di sini, dia bisa banyak belajar dari para seniornya mengenai dan bagaimana bermain sepak bola, lanjut pria berusia 48 tahun tersebut.

Seto mengakui Hokky memiliki postur bagus dan mempunyai pengalaman berharga di Timnas Indonesia U-19. Namun, dia menilai bermain di Liga 1 berbeda dengan tim nasional kelompok umur. Sang pelatih lantas berjanji segera memberi Hokky menit bermain.

Secara postur Hokky bagus, memiliki pengalaman di timnas. Namun, bermain di level kompetisi Liga 1 tentu memiliki tantangan yang berbeda. Suatu saat pasti ada kesempatan, kuncinya dia serius menjalani, tukas Seto.

Lebih lanjut, pelatih asal Kalasan itu bersyukur Hokky memilih bertahan bersama PSS Sleman. Namun, Seto menegaskan tidak akan menghalangi keinginan pemainnya bila hendak mencari pengalaman baru.

Saya bersyukur dengan hal ini. Hokky ingin meningkatkan kualitas dengan bermain di liga luar negeri bagi saya itu hal bagus bagi dirinya. Apapun itu pilihannya semoga menjadi yang terbaik bagi dirinya, pungkasnya.

Topik Menarik