Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Indonesia Tantang Malaysia

Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Indonesia Tantang Malaysia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:13
share

KUALA LUMPUR Indonesia dan Malaysia terjebak dalam satu grup Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022. Hasil undian yang digelar Rabu (10/8/2022) mempertemukan kedua negara besar bulu tangkis itu di Grup A.

Turnamen beregu junior ini akan digelar di Santander, Spanyol, pada Oktober mendatang. Terbagi menjadi dua bentuk turnamen yakni untuk tim Beregu Campuran pada 17-22 Oktober 2022 dan ditutup dengan turnamen individu pada 24-30 Oktober 2022.

Indonesia yang sebelumnya menempati seed pertama tergabung dalam Grup A. Mereka bersama tim kuat Malaysia, serta Swedia dan Latvia.

Adapun tim raksasa China menempati grup B. Mereka akan melawan tim kuat juga yakni India, Australia, Slovenia, dan Islandia.

Taiwan tampak diprediksi dapat melalui fase grup dengan mudah karena melawan tim-tim Eropa. Berada di grup C, mereka dihadapkan dengan Jerman, Peru, Portugal, dan Georgia.

Pun dengan Singapura yang menduduki grup D bersama Inggris, Belanda, Tahiti, dan Kanada.

Grup neraka bisa dikatakan terdapat di grup E. Sebab tim-tim besar yakni Thailand dan Korea Selatan tergabung di grup ini. Belum lagi perlawanan dari Denmark, Finlandia, dan Slovekia.

Tim tuan rumah Spanyol tergabung di grup F bersama Estonia, Belgia, Hong Kong, dan Norwegia. Kemudian di grup G ada Amerika Serikat, Ceko, Turki, Srilangka, dan Armenia.

Kemudian di grup terakhir yakni grup H ada raksasa Asia lainnya, Jepang yang akan menghadapi Ukraina, Hungaria, dan Mesir.

Grup A IndonesiaMalaysiaSwedia Latvia

Grup B IndiaSloveniaAustraliaChinaIslandia

Grup C JermanPeruPortugalTaiwanGeorgia

Grup D InggrisBelandaTahitiSingapuraKanada

Grup E DenmarkThailandFinlandiaSlovakiaKorea Selatan

Grup F SpanyolEstoniaBelgiaHong KongNorwegia

Grup G Amerika SerikatCekoTurkiSrilangkaArmenia

Grup H UkrainaHungariaMesirJepang

(sha)

Topik Menarik