Loading...
Loading…
PSM ke Final Piala AFC Zona ASEAN, Pelatih Juku Eja Keluhkan Satu Hal

PSM ke Final Piala AFC Zona ASEAN, Pelatih Juku Eja Keluhkan Satu Hal

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:13

GIANYAR, iNews.id - PSM Makassar melaju ke final Piala AFC Zona ASEAN. Tapi ada satu hal yang mengganjal hati Pelatih Juku Eja Bernardo Tavares.

Dia mengkritik gol yang dicetak pemain Kedah Darul Aman FC di semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. Meski begitu, mereka tetap berhasil menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 9 Agustus kemarin laga berlangsung keras. Apalagi setelah PSM unggul dua gol melalui Yakob Sayuri (31) dan Yuran (54).

Saking kerasnya, PSM Makassar harus membayar mahal laga ini dengan kehilangan dua pemainnya. Mereka adalah Yuran dan Agung Mannan yang mendapatkan kartu merah pada menit ke 62 dan 90+8.

Meski hukuman kartu diterima PSM, Bernardo Tavares juga kesal dengan permainan tak sportif yang ditunjukkan lawannya. Salah satunya terjadi pada proses gol balasan yang dicetak Fayadh Zulkifli pada menit ke-86.

Dia menggambarkan bahwa saat itu para pemainnya belum sepenuhnya siap menghalau serangan yang mereka bangun. Sebab awal mula serangan itu berasal dari bola fair play.

Ini belum pernah terjadi. Mereka menggunakan bola fair play untuk mencetak gol. Kami perlu bertanya, sepak bola apa yang mereka tunjukkan, ucap Bernardo Tavares dalam konferensi pers usai laga.

Apakah ini sepak bola yang mereka minta? Tapi yang saya ingin tekankan juga, pemain punya semangat luar biasa meskipun kami mendapat kartu merah kedua, lanjutnya.

Meski begitu, Tavares tetap bersyukur anak asuhnya bisa tampil maksimal. Dengan ini mereka layak melaju ke babak final yang akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

Adapun di partai final nanti, mereka akan menghadapi pemenang dari Viettel FC (Vietnam) vs Kuala Lumpur FC (Malaysia). Kedua tim ini akan bertanding hari ini, Rabu (10/8/2022) di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Original Source

Topik Menarik

{