Alexis Sanchez Tinggalkan Inter Milan

Alexis Sanchez Tinggalkan Inter Milan

Berita Utama | koran-jakarta.com | Rabu, 10 Agustus 2022 - 02:50
share

MILAN - Alexis Sanchez tidak lagi menjadi pemain Inter Milan setelah klub Serie A itu mengumumkan kesepakatan untuk mengakhiri kontrak dengan penyerang asal Cile tersebut, Senin (8/8) waktu setempat. Dalam sebuah pernyataan, Inter mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan Sanchez. Selanjutnya, dia kemungkinan pindah ke Marseille.

Menurut media Italia, Inter akan membayar Sanchez lima juta euro untuk mengakhiri waktunya di San Siro. Sebagai imbalannya, Inter tidak lagi berkewajiban membayar gaji Sanchez sebesar tujuh juta euro (106 miliar rupiah), salah satu yang tertinggi di klub itu. Inter saat ini tengah mencoba untuk memotong gaji sejumlah pemain.

Pemain berusia 33 tahun, yang menandatangani kontrak dengan Inter pada 2019, tetapi tidak pernah membuktikan dirinya sebagai starter, bukan bagian dari rencana Simone Inzaghi setelah kembalinya Romelu Lukaku musim panas ini. Presiden Marseille, Pablo Longoria, mengatakan pada hari Minggu bahwa dia tertarik untuk memboyong Sanchez ke Ligue 1.

Dia mengatakan kepada Prime Video bahwa Sanchez adalah pemain yang ingin klub miliki. Menurut jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Marseille akan memperkenalkan Sanchez secara resmi pekan depan. "Olympique Marseille akan mendatangkan Alexis Sanchez, here we go soon! Proses transfer akan rampung pekan depan, sesaat setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir yang sudah disepakati beberapa hari lalu," tulis Romano pada akun Twitter resminya.

Romano juga mengatakan bahwa Sanchez akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2024 bersama klub Prancis tersebut. Sanchez tampil tidak sesuai ekspektasi selama memperkuat Inter Milan. Padahal, dia salah satu pemain dengan gaji mahal di klub Italia tersebut. Dia hanya mampu mencetak 20 gol dan 23 assist dalam 108 penampilan ben/AFP/G-1

Topik Menarik