Loading...
Loading…
Gabung AS Trencin, Perjalanan Karier Witan Sulaeman Dipuji Media Slovakia

Gabung AS Trencin, Perjalanan Karier Witan Sulaeman Dipuji Media Slovakia

Olahraga | indosport.com | Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:01

INDOSPORT.COM - Witan Sulaeman pada Senin (08/08/22) lalu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Trencin.

Oleh kesebelasan liga kasta teratas Slovakia tersebut, bintang timnas Indonesia tersebut diberi kontrak berdurasi dua musim.

Walau Trencin bukan tim besar yang tiap musimnya bersaing demi trofi namun transfer Witan tetap menyita perhatian media Slovakia.

SME Sport Net, salah satu kanal berita dari Negeri Kastil, turut melaporkan bagaimana perjalanan karier sang wonderkid 20 tahun.

Mereka dibuat terkejut dengan pengalaman Witan Sulaeman yang sangat banyak bersama timnas Indonesia di berbagai level.

Belum lagi di usianya yang masih sangat muda, jebolan SKO Ragunan itu sudah melanglang buana ke berbagai negara di Eropa demi mengejar cita-cita bermain sepak bola.

"Minat pada pemain asal Indonesia terus tumbuh di Slovakia. Setelah Zlate Moravce mengkontrak Egy Maunala Vikri, Trencin juga melakukan hal yang sama dengan memboyong Witan Sulaeman," tulis SME Sport Net pada Selasa (09/08/22).

"Ini adalah musim keempat bagi pemain muda tersebut di Eropa. Di usia 18 tahun ia sudah bergabung dengan klub kasta pertama Serbia Radnik Surdulica dan bertahan selama dua musim,"

"Bersama timnas Indonesia, Sulaeman bermain di 48 pertandingan dengan catatan 15 gol untuk kategori U-19 dan U-23. Sementara di tim senior ia punya 18 caps dan enam gol," tambah mereka lagi.

Original Source

Topik Menarik