Ducati Tertarik Datangkan Andrea Iannone untuk MotoGP 2024

Ducati Tertarik Datangkan Andrea Iannone untuk MotoGP 2024

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:33
share

BOLOGNA - Bos Pramac Ducati, Paolo Campinoti, mengaku tertarik merekrut Andrea Iannone untuk MotoGP 2024 mendatang. Menurutnya, eks rider Suzuki Ecstar itu masih komptitif dan bisa jadi opsi tepat timnya.

Seperti diketahui, Iannone saat ini sedang menjalani hukuman larangan tampil balapan akibat kasus doping yang menimpanya pada 2019. Namun masa hukumannya akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.

Pembalap berusia 33 tahun itu pun menegaskan ingin kembali balapan, setelah melewati masa hukuman selama empat tahun. Niatnya tersebut pun mendapatkan respon dari Campinoti.

Andrea Iannone jadi incaran Ducati untuk MotoGP 2024 (Foto: Instagram)
Andrea Iannone jadi incaran Ducati untuk MotoGP 2024 (Foto: Instagram)

Pemilik tim satelit Ducati itu mengatakan ingin memberikan kesempatan kedua kepada Iannone untuk berjuang kembali di MotoGP. Campinoti ingin membawa pembalap asal Italia itu ke Pramac Racing di MotoGP 2023, tetapi keputusan bukan hanya di tangannya saja.

"Saya mencintainya dan saya minta maaf atas apa yang dia alami. Saya pikir dia layak mendapat kesempatan lain, ini akan menjadi tantangan besar, tetapi akan ada begitu banyak hal untuk disatukan dan sayangnya bukan hanya saya yang memutuskan," kata Campinoti dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (9/8/2022).

Campinoti mengaku tak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Iannone. Ia menilai Iannone sebagai salah satu pembalap yang bisa bertarung dengan Marc marquez di Moto2.

"Jika hanya untuk saya, saya akan mengatakan ya, karena bakat yang dimiliki Andrea sangat sedikit. Dia adalah salah satu dari sedikit yang berhasil bertarung sejajar dengan Marquez di Moto2," jelasnya.

Iannone pernah membela Pramac Racing pada 2013 hingga 2014, sekaligus menjadi tim pertamanya di MotoGP. Selama dua musim di Pramac Racing, ia berhasil menunjukkan performa apik dan membuatnya berhasil masuk ke tim pabrikan pada 2015 hingga 2016.

Topik Menarik