Pensiun Tinggalkan F1, Sebastian Vettel Bakal Dilupakan

Pensiun Tinggalkan F1, Sebastian Vettel Bakal Dilupakan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:13
share

SILVERSTONE Sebastian Vettel memutuskan pensiun dari Formula 1 (F1) pada akhir musim 2022. Mendengar kabar itu membuat mantan pembalap F1, Martin Brundle meyakini Vettel akan segera dilupakan.

Vettel mengumumkan akan meninggalkan F1 di akhir musim 2022. Pembalap berusia 35 tahun itu memutuskan untuk gantung helm, karena ingin memiliki lebih banyak waktu bersama keluarganya, terutama untuk ketiga anaknya,

Disisi lain, Brundle memberikan respon positif mengenai Vettel yang memutuskan pensiun dari F1 pada akhir musim nanti. Menurutnya ingin lebih dekat dengan keluarga merupakan hal penting.

Brundle juga menjelaskan dalam waktu singkat calon mantan pembalap Aston Martin itu bisa mendapatkan banyak pengikut di Instagramnya.

"Sebastian ingin lebih memperhatikan keluarga dan lingkungan. Dia telah mendapatkan 2,1 juta pengikut di Instagram dari nol dan hanya dengan dua posting," kata Brundle dilansir dari Speedweek.

Namun, pria berusia 61 tahun itu menilai Vettel tidak akan lagi mudah mendapat perhatian fans di media sosial setelah pensiun dari F1.

Brundle menilai bisnis di F1 berlangsung dengan cepat, sehingga para pembalap yang pensiun dengan mudah dilupakan.

"Namun saat sudah tidak lagi di pentas Formula 1, tidak akan mudah baginya untuk mencari perhatian yang sama," jelas Brundle.

"Karena bisnis kami tanpa ampun melihat ke masa depan, seorang pembalap dengan cepat dilupakan. Seberapa sering Kimi Raikkonen, yang pensiun pada akhir 2021, dibicarakan di Formula 1 tahun ini?," ucapnya.

Selama berkarir di F1, Vettel sudah merebut empat gelar juara dunia. Pembalap asal Jerman itu mendapatkan semua titel itu bersama Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013.

Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1. Dia pernah merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan juga 57 pole position sepanjang karirnya sejak 2007.

(mirz)

Topik Menarik