Chico Aura Dwi Wardoyo Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Jalur Undangan

Chico Aura Dwi Wardoyo Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Jalur Undangan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:13
share

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Chico mengantikan Shesar Hiren Rhustavito yang mundur.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. Sejauh ini, ada sejumlah wakil Indonesia yang mendapat tempat untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Hanya saja, terdapat beberapa nama yang akhirnya mundur. Termasuk salah satunya Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalami cedera di ajang Malaysia Masters 2022.

BWF kemudian memberikan undangan kepada Chico. Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, memastikan jika undangan itu diterima, sehingga wakil Indonesia tak mengalami perubahan jumlah wakil.

Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, kata Broto Happy pada rilis resmi PBSI, Selasa (9/8/2022).

Di sektor tunggal putra, Chico akan menemani Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang sudah memastikan lolos sejak fase pertama yang sudah memastikan lolos sejak fase pertama.

Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat, ujarnya.

Selain ketiga nama itu, satu nama lain yang berangkat adalah pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto. Setelah sebelumnya berada di daftar cadangan, akhirnya dia menerima undangan BWF pada fase kedua.

Topik Menarik