Tanpa Apriyani/Fadia, Ganda Putri Jepang Sesumbar di Kejuaraan Dunia

Tanpa Apriyani/Fadia, Ganda Putri Jepang Sesumbar di Kejuaraan Dunia

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:01
share

GenPI.co - Tanpa kehadiran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti , ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida sesumbar akan membawa medali emas pada Kejuaraan Dunia 2022.

Kejuaraan Dunia 2022 akan menjadi percobaan kedua Matsuyama/Shida untuk merebut gelar Juara Dunia yang gagal dicapai pada edisi sebelumnya.

Pada edisi 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, Matsuyama/Shida hanya berhasil mencapai babak perempat final setelah dihentikan pasangan nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Namun, pada Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo , Jepang pada 22-28 Agustus mendatang, Matsuyama/Shida optimis bisa melangkah jauh, bahkan merebut medali emas.

Melansir dari Badminton Spirit, Selasa (9/8), Matsuyama/Shida bertekad untuk memanfaatkan momentum sebagai wakil tuan rumah.

"Saya ingin dapat menunjukkan permainan seperti \'Shidamatsu\' (julukan untuk Matsuyama/Shida) kepada semua orang yang mendukung saya di Jepang dan keluarga saya," tutur Shida.

"Setelah itu, saya berharap bisa meraih medali emas," imbuh Shida.

Setali tiga uang dengan Shida, Matsuyama pun optimis bisa meraih hasil lebih baik pada Kejuaraan Dunia 2022.

Hal ini berkaca dari performa mereka yang dinilai semakin menanjak dari setiap laga yang dijalani.

Sepanjang 2022, Matsuyama/Shida telah lolos empat kali babak final dan mengantongi tiga gelar juara yakni All Enggland Open 2022, Thailand Open 2022, dan Indonesia Open 2022.

Peluang Matsuyama/Shida juga menjadi semakin terbuka lantaran pasangan fenomenal asal Indonesia, Apriyani/Fadia dipastikan tidak tampil.

Apriyani/Fadia yang baru menjalani debut pada Mei lalu belum mencapai peringkat yang cukup untuk menerima undangan BWF ke Kejuaraan Dunia 2022.

Apriyani/Fadia yang dikenal sebagai penghancur pemain top dunia tentu bisa menjadi batu sandungan.

Apalagi pada pertemuan sebelumnya di babak 16 besar Malaysia Open 2022, Matsuyama/Shida dihentikan dua game langsung dengan skor 16-21, 15-21.

Meskipun ganda putri debutan itu tidak tampil, sebagai gantinya Fadia akan tampil bersama partner lamanya, Ribka Sugianto pada Kejuaraan Dunia 2022.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik