Termasuk Kiper Timnas Indonesia U-19, Andritany Ardhiyasa Jadi Panutan 3 Penjaga Gawang Muda Persija Jakarta

Termasuk Kiper Timnas Indonesia U-19, Andritany Ardhiyasa Jadi Panutan 3 Penjaga Gawang Muda Persija Jakarta

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:33
share

JAKARTA Andritany Ardhiyasa jadi panutan 3 kiper muda Persija Jakarta . Salah satunya adalah kiper andalan Timnas Indonesia U-19 , Cahya Supriadi.

Diketahui, Persija memang jadi salah satu klub Liga 1 2022-2023 yang mempercayakan posisi kiper untuk pemain usia muda. Tidak tanggung-tanggung, mereka mempunyai total ada tiga pemain yang berposisi penjaga gawang.

Cahya Supriadi

Selain Cahya Supriadi, ada dua kiper lainnya, yaitu Risky Muhammad Sudirman dan Adre Arido Geovani. Cahya Supriadi kini berusia 19 tahun, Risky lahir berusia 20 tahun, dan Adre kelahiran berusia 18 tahun.

Ketiga nama di atas memang minim pengalaman tampil di level profesional. Namun, kemampuan mereka dinilai layak menjadi pelapis penjaga gawang senior sekaligus kapten Macan Kemayoran, Andritany, pada musim ini.

Andritany sendiri tetap memandang mereka sebagai pesaing yang tangguh, meski mereka berusia jauh lebih muda darinya. Alhasil, dia merasa harus konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berlatih dan bertanding.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut tak lupa kerap berbagi pengalaman dengan para juniornya. Andritany juga sering memberikan masukan dan mengingatkan mereka.

Jarak usai saya lumayan jauh, sekira 10 tahun. Saya sering memberikan masukan dan sharing kepada mereka. Saya sering mengingatkan mereka bahwa peran kiper di era modern harus terlibat dalam permainan, beber Andritany, dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (9/8/2022).

Andritany Ardhiyasa

Sementara itu, Cahya menilai kehadiran Andritany jadi sosok panutan untuk ketiga kiper muda Macan Kemayoran, termasuk dirinya. Namun, ia juga akan membuktikan untuk menjadi kiper yang terbaik meski masih muda.

"Kondisi ini menjadi tantangan buat kami. Sebagai pemain muda tentu ingin membuktikan bahwa kami bisa berkontribusi sama baiknya dengan para pemain senior," ujar Cahya.

"Beruntung bagi kami memiliki sosok panutan seperti Bang Andritany yang sering memberikan masukan, tandas Cahya.

Topik Menarik