Loading...
Loading…
Pemenang Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pemenang Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Selasa, 09 Agustus 2022 - 02:13

JAKARTA Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports 2022 yang akan dimulai pada Minggu (10/8/2022). Event ini dipastikan bakal berlangsung lebih menantang.

Selain memperebutkan hadiah total Rp 1,8 Miliar, para peserta juga punya kesempatan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali, Desember mendatang.

Turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo itu memasuki edisi keempat berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan pada 2019 lalu.

Pemerintah RI merasa optimistis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengatakan konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi, ungkap Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan, demi mewujudkan cita-cita atlet esports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program.

Pengembangan esports yang secara spesifik juga telah disusun oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku induk cabang olahraga esports satu-satunya yang diakui pemerintah di Indonesia.

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo sangat optimistis bahwa Piala Presiden Esports dapat menjadi wadah unjuk bakat dari para talenta esports Tanah Air.

Kerjasama lintas sektor yang dijalani, menjadi bukti bahwa Piala Presiden Esports 2022 adalah upaya Pemerintah RI untuk menguatkan sistem keolahragaan Indonesia, khususnya di bidang esport.

Pada penyelenggaraan PPE tahun ini, adanya pertemuan antara atlet pro maupun amatir untuk bertanding secara kompetitif di tingkat nasional dapat meningkatkan kemampuan masing-masing atlet," jelas Bambang.

"Maupun tim guna memperebutkan gelar juara sekaligus kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala internasional IESF World Championship 2022 pada Desember mendatang, lanjutnya.

Kesiapan penyelenggaraan turnamen disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo.

Turnamen yang mengusung konsep artistik bertema Beyonderfull ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada10 Agustus mendatang.

Memasang target peserta tidak kurang dari 150 ribu atlet, Piala Presiden Esports 2022 akan mempertandingkan sejumlah cabang game, yaitu; Lokapala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, dan satu gamelokal dari sistem submission.

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan prize pool senilai total Rp1,8 miliar dan kesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.

Dari tahun ke tahun pelaksanaan Piala Presiden Esports, kami semakin yakin bahwa dengan kerja kolaboratif lintas sektoral dan stakeholders, Indonesia mampu menghelat turnamen esports bergengsi kelas dunia.

Harapannya, Piala Presiden Esports 2022 memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan generasi muda di kancah esports, jelas Rangga.

(mirz)

Original Source

Topik Menarik