Loading...
Loading…
Satu Petenis Indonesia Lolos ke Final Kualifikasi AMMAN International Tennis Championship 2022

Satu Petenis Indonesia Lolos ke Final Kualifikasi AMMAN International Tennis Championship 2022

Olahraga | skor.id | Senin, 08 Agustus 2022 - 20:40

SKOR.id - Indonesia hanya memiliki setidaknya lima wakil pada babak utama ITF M15 AMMAN International Tennis Championship 2022.

Hasil itu didapat menyusul kesuksesan Anthony Susanto sebagai satu-satunya petenis Indonesia yang lolos ke final babak kualifilkasi.

Sebagai informasi, sebanyak 12 petenis Indonesia mengikuti seri pertama dan empat di antaranya langsung tampil pada babak utama.

Anthony Susanto memastikan diri lolos ke final kualifikasi usai menundukkan Amor Jasika dari Australia dalam sebuah pertandingan sengit.

Tampil di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Senin (8/8/2022), Anthony Susanto menang dengan skor 7-6 (4), 5-7, dan (11-9).

Kepada wartawan, adik kandung dari David Agung Susanto tersebut mengungkap kunci kemenangannya pada babak kedua kualifikasi.

"Saya melakukan banyak variasi pukulan dan mengubah tempo untuk mengganggu ritme permainan lawan," ucapnya soal lagaberdurasi 2 jam 12 menit itu.

Pada babak final kualifikasi, Anthony Susanto akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Jepang, Issei Okamura.

Jika menang, dirinya akan mengikuti jejak empat petenis Indonesia yang langsung lolos ke babak utama melalui jalur wildcard.

Sayangnya, hasil ini tak diikuti David Agung. Eks andalan Indonesia di Davis Cup tersebut gagal lolos ke final kualifikasi.

Berhadapan dengan Lohithaksha Bathrinath asal India, hari ini, David Agung juga menjalani pertandingan sengit.

Sayangnya, setelah memenangi set pertama, David Agung kemudian menurun dan akhirnya kalah dengan skor 6-4, 5-7, (7-10).

Satu wakil Indonesia lain yang mencapai babak kedua kualifikasi, Skar Revilla, juga ditundukkan pemain Thailand, Pol Wattanakul, 3-6, 4-6.

Indonesia Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Davis Cup, Pelti Segera Lapor Menpora

&
Original Source

Topik Menarik